Cara mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit

Cara mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit - Apakah anda sering mengalami bagian tumit yang pecah-pecah? Bagian tumit yang sering terkelupas? Kulit pecah-pecah pada bagian tumit biasa dialami oleh orang-orang yang selalu bekerja di tempat panas , sering terkena air dan jarang menggunakan alas kaki ketika berjalan. Walaupun kulit bagian tumit termasuk tebal, tetapi bila kulit tersebut pecah-pecah dalam waktu yang lama maka dapat membuat kulit kaki menjadi rusak dan terluka. untuk menyembuhkannya juga biasanya memerlukan waktu yang relatif lama. sebelumnya kita telah membahas mengenai cara menambah tinggi badan dan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi kulit bagian tumit yang sering  pecah-pecah.

kkulit pecah pecahIlustrasi : vemale.com

Cara mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit

1. Jaga kelembaban kulit tumit

Salah satu hal yang menyebabkan kulit bagian tumit menjadi pecah-pecah adalah karena panas dan kering. Jadi ketika keluar rumah gunakanlah alas kaki yang dapat menutup bagian kulit kaki agar tidak kering dan terkena udara bebas.

 

2. Jaga selalu kebersihan kaki

Dari hasil pengalaman saya , ternyata walaupun tumit sudah tertutupi oleh kaus kaki, tetapi bila tumit tidak bersih ternyata juga dapat menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah. Dan setelah saya rajin membersihkan tumit setiap saat mandi ternyata berpengaruh sangat besar dalam memperbaharui kulit bagian tumit.

 

3. Perbanyak minum air putih

Minum banyak air putih membantu melembabkan kulit dan mencegah kekeringan. Minum air minimal 8 gelas perhari bisa membuat seluruh bagian kulit menjadi lembab, termasuk bagian tumit kaki.

 

4. Rendam kaki pada air hangat

Rendamlah kaki anda pada air hangat sekitar 20 menit. gunanya untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang telah rusak, sambil merendam bersihkan pula tumit dengan sikat agar kotoran menghilang. Tetapi jangan pula merendam kaki terlalu lama di dalam air hangat karena dapat membuat kulit menjadi kering.

 

5. Obati dengan kemiri hitam

Siapa yang tidak kenal dengan kemiri? salah satu bumbu penyedap makanan ini dapat membantu anda menyembuhkan kulit pecah-pecah pada tumit. Caranya : ambil 1 buah kemiri hitam, kemudian bakar sampai sangat hangus, kemudian ambil kemiri yang masih panas tadi menggunakan pelindung tangan, kemudian gosokkan ke bagian tumit yang pecah-pecah, Gosok sampai merata dan diamkan sampai terlihat minyak kemiri keluar dan meresap ke dalam bagian kulit yang pecah-pecah

Itulah 5 cara mengatasi kulit pecah-pecah pada bagian tumit. Cukup mudah bukan? selamat mencoba semoga berhasil. baca juga cara menghilangkan komedo .

3 komentar on Cara mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit :

siti amalia mengatakan... on 7 Februari 2015 07.19

Salam Kenal
Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit,, thanks ya ^_^
tetapi akan lebih baiknya dalam menjaga kesehatan kaki, sebaiknya menggunakan kaos kaki muslimah *_*
Salam Sukses :-)

Adeline Niesha mengatakan... on 17 Maret 2015 20.21

terima kasih ya...
infonya membantu sekali..dan untuk menjaga kecantikan kaki tiu banyak juga ya caranya...
dan dengan memakai kaos kaki wanita apakah bisa membantu menjaga kaki kita...

adelia vanisa mengatakan... on 8 April 2015 03.25

hello gan...
Artikelnya keren dan membantu sekali ...
kalau memakai tips ini...butuh waktu berapa lama nya.. agar bisa sembuh...
dan kalau untuk soal kaos kaki muslimah yang bagus itu seperti apa ya...
kalau ada info menarik lagi, bagi ya Gan

Poskan Komentar