Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah - Flek hitam atau noda hitam di wajah biasanya muncul karena jerawat atau komedo. Keberadaan flek hitam di bagian kulit wajah sangat mengganggu penampilan orang yang melihat kita, semua orang baik laki-laki maupun perempuan menginginkan kulit wajahnya putih dan cerah selalu. Jangan salah dalam melakukan perawatan kulit wajah , sebab bagian tersebut sangat sensitif,  sebelumnya kita telah menulis cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan komedo , maka kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan flek hitam di wajah.

flek hitam ilustrasi : ajilbab.com

 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

1. Gunakan putih telur

Putih telur dapat membantu mengencangkan kulit dan juga menghilangkan flek hitam yang terdapat di wajah anda. Caranya kumpulkan putih telur dalam wadah yang telah disiapkan seperti mangkuk. Kemudian ambil tissu yang tidak mudah rusak/ robek. Kemudian celupkan ke dalam putih telur tadi, dan tempelkan pada bagian wajah yang terdapat flek hitamnya. Diamkan hingga putih telur tadi mengering, kemudian cabut tissunya dan bersihkan menggunakan air hangat dan keringkan wajah. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

 

2. Gunakan daun nangka

Ambil beberapa lembar daun nangka yang telah menua tetapi masih berwarna hijau. Kemudian lumatkan hingga halus, setelah itu campurkan dengan sedikit air untuk dijadikan masker pada kulit wajah. Setelah kering, bersihkan menggunakan air hangat.

 

3. Gunakan madu

Madu memiliki berbagai macam manfaat untuk pengobatan. Sebagaimana yang telah dijelaskan di dalam alquran bahwa madu itu adalah obat. Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam dan bekas luka di kulit. Oleskan madu pada wajah, dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 1 kali seminggu.

 

4. Gunakan Teh basi

Bila anda suka minum teh, harap jangan dibuang ampasnya, sebab ternyata ampas teh tersebut masih dapat digunakan, salah satunya adalah untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda. Kandungan tanin di dalam teh mampu membantu menghilangkan flek hitam dan mengatasi kulit terbakar. Caranya diamkan selama 1 malam sisa ampas teh anda, Esoknya oleskan ampas teh tersebut ke bagian wajah dan diamkan mengering. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam dengan cara alami, wajah putih bersih akan menjadi milik anda. Selamat mencoba semoga berhasil. baca juga cara menambah berat badan dan cara menambah tinggi badan

0 komentar on Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara alami :

Poskan Komentar