Cara menghaluskan kulit dan muka secara alami

Cara menghaluskan kulit -  Saya sangat menyukai menyentuh kulit dan mencium muka seorang bayi atau anak - anak karena mereka memiliki kulit yang halus dan lembut. Tidak heran bila banyak orang juga suka menyentuh kulit bayi karena lembutnya. Namun ketika beranjak dewasa, biasanya kulit dan muka mereka akan berubah menjadi kasar dan tidak lembut lagi. Termasuk saya juga mengalami kasar pada bagian kulit muka maupun telapak tangan saya. Ada banyak faktor penyebab kulit menjadi kasar. Bisa jadi karena pekerjaan maupun karena faktor kebersihan. Sebelumnya kami telah menulis tentang cara memutihkan kulit dan cara menghilangkan komedo , maka kali ini kita akan memberikan cara menghaluskan kulit.

kulit halus ilustrasi : hiburan.kompasiana.com

Cara menghaluskan kulit

1. Lidah buaya

Kandungan lidah buaya dapat membantu menghaluskan kulit dan membuatnya bercahaya. Caranya cukup mudah, ambil bagian gel lidah buaya, kemudian oleskan pada bagian wajah 3-4 kali setiap hari. Biarkan selama 3-4 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

 

2. Pisang ambon

Walaupun namanya pisang ambon, tetapi mudah di dapatkan di berbagai daerah di Indonesia. Jadi carilah beberapa buah pisang ambon, kemudian haluskan dan oleslah di bagian kulit muka atau bagian tubuh lainnya yang ingin di haluskan. diamkan beberapa menit Kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

 

3. Masker putih telur

Putih telur ayam kampung dapat digunakan untuk menghaluskan kulit muka. Caranya ambil 1 butir putih telur ayam kampung , kemudian oleskan ke seluruh bagian kulit wajah anda kecuali bagian mata. Diamkan sampai masker tersebut kering, kemudian bersihkan menggunakan kain yang telah di celupkan dengan air hangat.

 

4. Gunakan masker tomat

Buah tomat sangat mudah sekali didapatkan dan juga dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah anda. Caranya sama seperti no 3, yakni di jadikan masker untuk wajah. Setelah di oleskan ke seluruh wajah, diamkan sekitar 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

 

5. Mandi air dingin

Banyak orang yang sangat senang sekali mandi air dingin, karena tubuh akan terasa nyaman, tetapi ternyata mandi air dingin kurang baik untuk kulit karena dapat membuat pori-pori terbuka dan kulit menjadi kering. Sebaliknya mandi air dingin dapat menghaluskan kulit. Jadi mandilah pagi-pagi hari dan jangan takut dengan dinginnya air di pagi hari.

Itulah beberapa cara menghaluskan kulit, cukup mudah bukan. Anda kini dapat menikmati kembali halusnya kulit anda sewaktu masih muda dulu. Selamat mencoba semoga berhasil, baca juga cara menambah berat badan

 

6. Konsumsi gula

Saya tidak melarang anda untuk tidak mengkonsumsi gula, tetapi sebaiknya porsinya di kurangi. Sebab gula ternyata dapat menyebabkan kerusakan kolagen di dalam tubuh. akibatnya kulit menjadi kusam dan tidak kencang.

0 komentar on Cara menghaluskan kulit dan muka secara alami :

Poskan Komentar