10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2011(update!)



UPDATE!!!!!

1. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma, disingkat UG, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Depok, Jawa Barat.

Pada 7 Agustus 1981 berdiri Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) di Jakarta yang tiga tahun kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma. Enam tahun kemudian, tepatnya pada 13 Januari 1990, berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma). Pada tahun 1993, STMIK dan STIE membuka Program Magister dengan konsentrasi Manajemen Sistem Informasi untuk STMIK serta Magister Manajemen untuk STIE. Selanjutnya, melalui S.K. Dirjen DIKTI No.92/Kep/Dikti/1996 tertanggal 3 April 1996, STMIK dan STIE Gunadarma melebur menjadi UNIVERSITAS GUNADARMA bersama dengan empat fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra. Membuka milenium baru, Universitas Gunadarma membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi
Pada tanggal 30 Juli 2011, Universitas Gunadarma masuk kedalam 20 besar tingkat ASEAN berdasarkan Peringkat perguruan tinggi di seluruh dunia versi Webometrics

[imagetag]



2. Petra Christian University
Universitas Kristen Petra (UK Petra) merupakan perguruan tinggi swasta nasional di Jawa Timur. Universitas yang berdiri sejak tahun 1961 ini semakin mantap memposisikan diri sebagai perguruan tinggi nasional yang berkualitas dan senantiasa memfokustkan setiap upaya pada pengembangan kualitas pendidikan terbaik.

Saat ini UK Petra memiliki mahasiswa sekitar 9.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pendidikan yang diselenggarakan meliputi program Pascasarjana dan Strata 1 (S1) yang terdiri dari enam Fakultas yaitu: Fakultas Sastra, Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni & Desain, serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Selain program pendidikan akademik, UK Petra juga menyelenggarakan beberapa program profesional yang memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis bagi para profesional maupun siswa SMA/SMK.


[imagetag]


3. Universitas Islam Indonesia

UII sebagai universitas swasta tertua di Indonesia, kemudian berkembang sangat pesat dengan lebih 22 fakultas cabang, tersebar diseluruh Indonesia (Surakarta, Madiun, Purwokerto, Gorontalo, Bangil, Cirebon dan Klaten) dengan pusatnya di Yogyakarta.


Namun seiring dengan kebijaksanaan pemerintah bahwa cabang universitas harus ditiadakan, maka cabang-cabang ini kemudian tumbuh sebagai perguruan tinggi baru (baik negeri ataupun swasta) atau tergabung dengan perguruan tinggi negeri yang telah ada. Jadi secara tidak langsung UII mendorong tumbuh dan berkembangnya perguruan-perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia dan UII secara nyata menjadi bagian dari sejarah pendidikan nasional itu sendiri.


[imagetag]


4. Universitas Muhammadiyah Malang

adalah perguruan tinggi swasta di Kota Malang. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah. UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur.


[imagetag]


5. Informatics and Computer College Stmik Amikom

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA adalah SEKOLAH TINGGI KOMPUTER FAVORIT di YOGYAKARTA. Kampus yang beralamatkan di Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Yogyakarta ini adalah satu satunya Sekolah Tinggi Komputer yang bergengsi di Yogyakarta bahkan di Indonesia. Kampus ini mempunyai VISI "Menjadi Perguruan Tinggi Komputer Terbaik di ASEAN". Bagaimana dengan fasilitas? Jangan ditanya lagi soal fasilitas. STMIK AMIKOM Yogyakarta sudah lebih dari lebih untuk standar Sekolah Tinggi Komputer. E-COMMERCE (BISNIS LEWAT INTERNET), SISTEM INFORMASI BERBASIS MULTIMEDIA, KOMPUTERISASI AKUNTANSI, BROADCASTING TV, MULTIMEDIA (PERIKLANAN TV), PEMROGRAMAN INTERNET, JARINGAN KOMPUTER, FILM KARTUN adalah bidang konsentrasi dari STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

[imagetag]


6. Bina Nusantara University

Universitas Bina Nusantara pada awalnya berasal dari sebuah institusi pelatihan komputer Modern Computer Course yang didirikan pada 21 Oktober 1974. Seiring dengan perkembangan, Modern Computer Course kemudian berkembang menjadi Akademi Teknik Komputer (ATK) pada 1 Juli 1981. Akademi ini menawarkan pendidikan manajemen informatika dan teknik informatika. Tiga tahun kemudian pada 13 Juli 1984 ATK mendapatkan status terdaftar dan berubah menjadi AMIK Jakarta. Pada 1 Juli 1985, AMIK membuka kursus di bidang komputerisasi akuntansi. AMIK mulai menggunakan nama Bina Nusantara pada 21 September 1985.

[imagetag]


7. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Sikap kerja keras, jujur, ikhlas, sabar, berintegritas tinggi, berpikiran positif, rasional, objektif, adil dan berhati bersih sebagai landasan moral pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu-ilmu keislaman senantiasa ditanamkan kepada seluruh civitas akademik UMS untuk menyongsong era globalisasi.


[imagetag]


8. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang beralamat di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan Bantul, DIY.


Peningkatan kualitas SDM pengelola mendapat prioritas utama dalam pengembangan UMY. Oleh karena itu, setiap tahun UMY mengirimkan sekitar 20 hingga 30 tenaga pengajar untuk mengikuti studi lanjut, S2 dan S3, baik di dalam maupun di luar negeri.


[imagetag]


9. Universitas Tarumanagara

Universitas Tarumanagara adalah salah satu universitas yang berada di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas ini berdiri pada tanggal 1 Oktober 1959 dengan ditandai berdirinya "Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara" di bawah naungan "Yayasan Tarumanagara" yang berdiri pada tanggal 18 Juni 1959.


[imagetag]


10. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana adalah sebuah universitas di Jakarta, Indonesia. Didirikan pada 22 Oktober 1985, kampus utama yang juga dinamakan Kampus A terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat. Kampus kampus lainnya, yaitu Kampus B, terletak di Menteng dan Kampus C di Depok.
Pada tahun akademik 1994/1995 Universitas Mercu Buana telah mempunyai 5 (lima) fakultas dengan 13 (tiga belas) jurusan, tahun 2000/2001 telah dibuka Jurusan Teknik Industri dibawah Fakultas Teknologi Industri berdasarkan keputusan Dirjen Dikti Depdiknas RI No. 290/DIKTI/Kep/2000 dengan status "Terdaftar".

[imagetag]



Demikian 10 Universitas Swasta terbaik di Indonesia


gogoklik 17 Mar, 2012

0 komentar on 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2011(update!) :

Posting Komentar