Cara menghitamkan rambut secara alami

Cara menghitamkan rambut  - Artikel kali kita akan kembali membahas tentang rambut. Melihat banyaknya orang yang galau dengan rambutnya. Ada bermacam - macam masalah rambut yang sering di temui, salah satunya adalah perubahan warna rambut yang tidak lagi menghitam, hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas yang biasa kita lakukan di luar rumah, sehingga rambut menjadi kehilangan warna aslinya. Sebelumnya kami telah membahas mengenai Cara merawat Rambut. bagi seorang wanita, memiliki rambut yang hitam pekat adalah harapan, karena mereka akan terlihat anggun dan cantik. Sedangkan bagi pria , memiliki rambut hitam dan rapi dapat membuat mereka terlihat berwibawa. Bagi seorang muslim, merubah warna rambut itu di larang di dalam agama. Oleh karena itu, lebih baik memperbaiki rambut kita yang telah ada dibandingkan merubah warnanya yang macam - macam. Karena dapat merusak rambut itu sendiri.

rambut hitam ilustrasi : obatherbalalami.com

Cara menghitamkan rambut

1. Gunakan Minyak Kemiri.

Sejak zaman dahulu, sudah dikenal ramuan minyak kemiri untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Caranya cukup dengan menumbuk kemiri secukupnya sampai halus, kemudian masak dengan menggunakan air secukupnya. Setelah itu buang ampasnya dan dinginkan airnya hingga mengental, jika telah dingin oleskan di kepala dari ujung rambut sampai pangkalnya. Gunakan seperti memakai minyak rambut. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

2. Gunakan Teh

Jika anda adalah pecinta teh, maka jangan membuang sisa teh yang telah anda minum semalam. Sisa teh atau biasa disebut teh basi dapat digunakan untuk membantu menghitamkan rambut kepala dan juga membantu mencegah rambut memutih. Cara menggunakannya cukup dengan keramas menggunakan teh basi tersebut setiap pagi, setelah itu bilas menggunakan air bersih. lakukan secara teratur setiap hari.

 

3. Gunakan Daun pandan wangi

Daun pandan wangi biasanya digunakan untuk pembuatan ketupat. Tetapi daun pandan wangi tersebut juga dapat digunakan untuk membantu menghitamkan rambut. Caranya rebus beberapa lembar daun pandan dan diamkan selama 1 malam . Besok paginya bilas rambut setelah keramas menggunakan daun pandan tersebut. Lakukan secara rutin dan teratur.

 

4. Gunakan lidah buaya.

Lidah buaya memang memiliki banyak khasiat, kami telah membuat beberapa artikel sebelumnya mengenai manfaat lidah buaya ini. Nah kali ini lidah buaya bisa digunakan untuk menghitamkan rambut anda, caranya, ambil daging lidah buaya dan haluskan. Kemudian oleskan pada kepala dari ujung rambut hingga pangkalnya. Diamkan selama 10-15  menit dan keramas. Lakukan minimal 1 kali seminggu.

Itulah beberapa cara menghitamkan rambut secara alami. Lebih baik menggunakan perawatan alami ketimbang  memakai bahan- bahan kimiawi karena dapat merusak kondisi rambut kita. Selamat mencoba , baca juga cara melebatkan rambut dan tips mengecilkan perut.

0 komentar on Cara menghitamkan rambut secara alami :

Poskan Komentar