Cara melangsingkan tubuh dengan cepat dan sehat

Cara melangsingkan tubuh - Apa perbedaan antara langsing dan kurus? Banyak orang yang mengatakan kalau kurus dan langsing itu sama saja. Sama - sama memiliki tubuh yang kecil sebenarnya bukanlah indikator yang dapat digunakan untuk menentukan apakah kita tergolong kategori langsing atau kurus. Untuk mengetahui apakah kita termasuk orang kurus atau langsing silahkan baca  cara menghitung berat badan ideal . Tetapi intinya memiliki tubuh langsing adalah ketika kita telah memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu kecil dan tidak pula terlalu besar, melainkan pas dan sesuai dengan tinggi badan kita. Sebelumnya juga kita telah membahas mengenai cara menurunkan berat badan supaya bisa menjadi referensi tambahan buat anda , menjadi langsing sebenarnya cukup mudah, cukup mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih sehat saja.

 tubuh langsing

ilustrasi : kesehatan123.com

Cara melangsingkan tubuh

1. Menerapkan pola makan teratur

Pola makan teratur setiap hari dapat membantu anda melangsingkan tubuh, buatlah jadwal makan yang harus anda patuhi sendiri. Misalnya makan 3 kali sehari tidak boleh kurang apalagi lebih. Sebab dengan melakukan penjadwalan jumlah makan setiap hari dapat membantu tubuh untuk mengatur jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu pola makan teratur dapat mencegah kita terkena penyakit maag

 

2. Makan banyak pagi hari dan sedikit di malam hari

Pola makan kebanyakan orang indonesia saat ini banyak yang keliru, dimana mereka biasanya makan sedikit di waktu pagi dan makan banyak di waktu malam. Hal ini sangat bertentangan sebab di pagi hari sampai siang hari kita cenderung membutuhkan banyak energi, sedangkan di malam hari kita hanya butuh sedikit energi untuk tidur. Akibatnya bila makan banyak di malam hari adalah tubuh menjadi cepat menggemuk karena terjadi penumpukan kalori setiap malam.

 

3. Rajin olahraga

Bila tubuh kita sudah mengalami kegemukan karena salah dalam mengatur pola hidup sehari - hari, maka langkah efektif dalam melangsingkan badan adalah dengan banyak - banyak berolah raga. Tetapi anda juga harus cerdas dalam memilih jenis olah raga yang menjadi rutinitas kita, yakni pilihlah jenis olahraga yang dapat menggerakkan seluruh bagian tubuh kita seperti olahraga lari atau bersepeda. Sehingga seluruh bagian tubuh menjadi langsing.

 

4. Istirahat teratur

Istirahat cukup dan teratur dapat menjaga kondisi tubuh kita agar selalu sehat dan bugar. Sehingga pola hidup menjadi lebih bersemangat selalu.

 

5. Perbanyak konsumsi sayur - sayuran

Sayur - sayuran adalah makanan yang memiliki rendah kalori. Sebaliknya karbohidrat adalah makanan yang tinggi kalori sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Oleh karena itu, walaupun sayur - sayuran banyak yang tidak terlalu suka, tetapi manfaatnya baik untuk melangsingkan tubuh.

 

6. Minum air putih 8 gelas perhari

Minum cukup air dapat membantu mengeluarkan sisa - sisa racun di dalam tubuh kita, Juga dapat menjaga kelancaran peredaran darah di dalam tubuh. Minum air putih yang banyak juga dapat membantu kita untuk menahan keinginan makan yang berlebihan sehingga tubuh dapat dilangsingkan dengan cepat.

 

Itulah beberapa cara membuat tubuh menjadi langsing, cukup mudah bukan? tingkatan kesabaran anda dalam melakukan upaya melangsingkan tubuh. Selamat mencoba baca juga cara memutihkan kulit

0 komentar on Cara melangsingkan tubuh dengan cepat dan sehat :

Poskan Komentar