Cara membuat donat terbaru dan enak

Cara membuat donat  - Teman - teman para pembaca setia blog , siapa yang suka makan donat komentar dong. Saya juga sangat suka dengan kue bulat dan tengahnya bolong ini. Rasanya unik dan enak sekali, sekarang juga sudah sangat banyak sekali variasi rasa donat yang dijual, mulai dari yang dilapisi meses hingga yang dilapisi sama keju. Bagi teman - teman yang selama ini sangat suka dengan kue donat tersebut dan penasaran ingin membuatnya sendiri, maka kali ini kita akan berbagi resep cara membuat donat.Sebelumnya kita telah menulis tentang Cara instal windows, kan enak instal windows sambil makkan kue donat. Cara membuat donat juga sangat mudah kok, jadi Simak baik - baik yah jangan sampe salah nanti donatnya tidak jadi loh.

ilustrasi : izabova.blogspot.com

Cara membuat donat

Bahan - bahan yang perlu dipersiapkan

- 1000 gram tepung terigu (diambil dari 2 jenis tepung terigu berbeda jadi masing - masing 500 gram. Kita menggunakan dua jenis terigu yang berbeda jenisnya agar mendapatkan hasil kue donat yang memiliki tekstur yang unik.

- 250 gram mentega
- 250 gram gula halus
- 1 sdm fermipan
- 4 butir kuning telur
- 2 gelas susu segar

- 1 sdm baking powder

- 1 sdt garam

 

Langkah - langkah membuat donat

- Buatlah adonan dari 2 bahan tepung terigu beda jenis tadi, tambahkan baking powder, fermipan, garam. Aduk semua bahan tersebut agar tercampur rata. Setelah adonan sempurna, buatlah sebuah ruang di dalam adonan tersebut untuk diisi oleh bahan lainnya.

- Ambil telur dan kocok hingga mengembang, setelah itu masukkan ke dalam adonan tepung terigu yang telah dibuat tadi. masukkan adonan ke dalam ruang kemudian sedikit demi sedikit sambil di campur, sambil mengaduk adonan isi juga dengan sedikit demi sedikit masukkan margarine, kemudian susu, usahakan untuk tidak mencampur secara bersamaan untuk menghindari penggumpalan pada adonan


- Adonan yang telah jadi di remas - remas atau di pukul - pukul agar merata dengan sempurna.


- Simpan dan tutup adonan di dalam sebuah wadah dan biarkan mengembang selama sekitar 30 menit. setelah 30 menit kepeskan adonan dengan menekan nekan adonan. Setelah jadi, ambil adonan sedikit demi sedikit untukk membentuk cetakkan donat, diamkan sesaat, Buat sampai adonan habis dan goreng menggunakan panas api sedang hingga berwarna kecoklat - cokelatan.

 

- Setelah sesuai anda siap berkerasi ingin menambahkan pemanis apa saja di bagian atasnya. Anda dapat menggunakan meses ataupun cokelat. Biasanya menggunakan mentega agar meses tersebut dapat melengket di atas kue donat yang sudah jadi.

 

- Sajikan dan siap dimakan

 

Mudah bukan cara membuat donat? bisa kita buat sendiri di rumah, siapkan saja bahan - bahannya dan sedikit kreatifitas kita. Selamat mencoba baca juga cara memutihkan kulit

0 komentar on Cara membuat donat terbaru dan enak :

Poskan Komentar