Cara memanjangkan rambut dengan cepat

Cara memanjangkan rambut – Rambut panjang adalah impian dan harapan bagi seorang wanita. Dimana wanita akan terlihat feminim dengan rambut panjangnya, sebaliknya jika seorang wanita itu membuat gaya rambutnya pendek, maka akan terlihat seperti seorang lelaki atau biasa dibilang tomboy. Sedangkan bagi laki – laki justru kebalikannya. Sebelumnya kita telah menulis tentang cara merawat rambut . Maka kali ini akan dibahas tentang cara memanjangkan rambut secara alami tanpa obat – obatan berbahaya.

rambut panjang

Ilustrasi : housedsinar.blogspot.com

Cara memanjangkan rambut

1. Rajin Memangkas rambut

Rajin memangkas rambut tidak memperlambat pertumbuhan rambut, melainkan justru bagus untuk mempercepat pertumbuhan rambut kita. Hal ini dikarenakan setiap kali mencukur rambut terutama bagian ujungnya dapat membantu menghilangkan rambut yang kusut dan bercabang. Dengan demikian pertumbuhan rambut akan menjadi lebih baik. Sebaiknya mencukur rambut setiap 6-8 minggu.

 

2. Minum air putih 8 gelas setiap hari.

Ingat dan laksanakan pesan guru kita sewaktu SD, yaitu selalu minum air minimal 8 gelas setiap hari untuk kesehatan. Ternyata selain baik untuk kesehatan juga baik untuk mengaktifkan sel – sel dalam rambut dan mempercepat pertumbuhannya.

 

3. Cukupi protein

Rambut yang beradaa di kepala kita tumbuh dikarenakan aktivitas protein di dalam tubuh. Bila jumlah protein berkurang maka pertumbuhan rambut juga akan terganggu. Lihatlah orang – orang jepang yang sangat suka makan makanan tinggi protein , mereka memiliki rambut yang indah dan cepat panjang bukan?. Cobalah tingkatkan makan makanan seperti daging merah, ikan , telur, kacang – kacangan dan susu.

 

4. Kurangi menggunakan pengering rambut

Mengeringkan rambut saat ini memang cepat bila menggunakan alat pengering seperti hair dryer, terutama bagi wanita yang berambut panjang. tetapi tahukah anda bahwa keseringan menggunakan pengering rambut bisa membuat rambut panas dan kering sehingga rambut bisa patah – patah. Akhirnya pertumbuhan rambut menjadi terhambat. Sebaiknya menggunakan pengering rambut hanya pada saat anda terburu – buu dan harus segera mengeringkan rambut anda.

 

5. Selalu lindungi rambut anda

Melindungi rambut dari sengatan matahari dan panas wajib dilakukan untuk membantu memanjangkan rambut. Bagi pria bisa menggunakan topi ketika keluar rumah, sedangkan bagi wanita sebaiknya menggunakan kerudung. Selain terlihat cantik dan tampan juga dapat membantu merawat rambut kita. Rambut yang sering terkena panas matahari dapat mengering dan menjadi rusak.

 

Itulah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat. Cukup mudah Bukan? selamat mencoba, baca juga cara mengatasi rambut kering dan cara meluruskan rambut .

0 komentar on Cara memanjangkan rambut dengan cepat :

Poskan Komentar