Cara mencegah Kulit keriput Sejak dini

Cara mencegah Keriput - Kulit keriput akan di dalami oleh setiap manusia ketika menginjak masa tua, hal tersebut wajar dialami oleh pria maupun wanita. Sebab kulit sudah kehilangan kemampuan regenerasinya dengan maksimal. Beda ketika masih kanak - kanak, kulit kita masih kencang dan mulus. Sebelumnya kita telah membahas mengenai cara memutihkan kulit , karena keriput terjadi pada bagian kulit, namun karena perubahan zaman, banyak yang mengalami pengeriputan kulit sebelum waktunya. Ada yang masih remaja tetapi kulitnya sudah mulai tampak keriput. Sedangkan tuntutan pekerjaan saat ini rata - rata harus memiliki penampilan yang menarik, dan tentunya tidak mengalami kulit keriput. Nah apa saja cara mencegah kulit keriput sebelum waktunya? Berikut langkah - langkah mudah yang dapat di praktekkan sehari - hari.

kulit keriputilustrasi : vemale.com

Cara mencegah keriput

1. Perbanyak Makan Ikan

Ikan adalah salah satu Sumber protein terbaik. Sehingga bermanfaat bagi pertumbuhan Sel kulit. Ikan salmon Banyak mengandung Omega - 3 . para ahli mengatakan bahwa Omega 3 adalah nutrisi penting yang berperan dalam membuat kulit bercahaya dan tidak cepat keriput.

 

2. Perbanyak Konsumsi Vitamin c

Banyak penelitian membuktikan bahwa Vitamin C dapat merangsang produksi Kolagen, melindungi kulit dari Sinar UVA dan UVB. Selain itu vitamin C juga dapat memperbaiki masalah Pigmentasi dan peradangan pada kulit. Namun sebaiknya konsumsi vitamin c jangan berlebihan apalagi sampai kekurangan.

 

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari baik untuk mengubah Provitamin D menjadi Vitamin D pada pagi hari. Namun Bila siang hari yang terik justru Sinar matahari dapat membuat kulit menjadi mudah keriput, sebab kondisi atmosfir saat ini yang mulai rusak dapat membuat Sinar UVA dan UVB dapat terus masuk dan mengenai Kulit.

 

4. Kurangi Konsumsi Gula

Gula yang berlebihan di dalam tubuh dapat merusak kolagen dan serat Elastin (serat yang mendukung kekuatan Kulit) sehingga konsumsi gula dapat membuat kulit menjadi mudah keriput. Beberapa makanan Pokok seperti Nasi mengandung gula. Sedangkan Minuman bersoda, teh dan kopi jelas mengandung gula. Jika tetap ingin mengkonsumsi bahan makanan tersebut, maka sebaiknya porsinya yang dikurangi.

 

5. Cukup tidur

Kurang tidur jangan dianggap sepele. Sebab Kurang tidur dapat membuat penyakit insomnia dan memicu kulit mengkriput. Menurut beberapa penelitian, saat tidur kulit berkesempatan untuk memperbaiki kondisi. Sedangkan bila kurang tidur dapat membuat kulit menjadi rusak. Oleh karena itu cukupkan tidur dimalam hari, dan kurangi begadang apalagi untuk hal yang tidak penting.

Itulah 5 cara mencegah Kulit keriput sejak dini , apapun cara yang dilakukan, tetap kita tidak bisa selamanya menahan kulit untuk tidak keriput, karena sudah menjadi tanda bahwa kita telah memasuki masa tua. Selamat mencoba, baca juga  cara diet

0 komentar on Cara mencegah Kulit keriput Sejak dini :

Poskan Komentar