Cara mengatasi Kulit kering

Cara mengatasi Kulit kering -  Memiliki kulit kering memang membuat kita merasa tidak nyaman. Sebab kulit terlihat kusam dan bila digaruk akan muncul garis berwarna putih. Kulit kita seakan terasa tipis dan mudah lecet. Sebaliknya sangat menyenangkan bila melihat kulit orang lain yang lembab dan terlihat sehat. Kulitnya pun terlihat cerah dan tidak kusam.  Sebelumnya kita telah membahas mengenai cara menghilangkan Jerawat , maka kali ini kita akan membantu orang yang mengalami kegalauan karena memiliki kulit kering, kita akan  membahas mengenai cara mengatasi kulit kering , jadi disimak baik - baik yah.

kulit kering ilustrasi : artikelterbaik.com

Cara mengatasi Kulit kering

1. Perbanyak minum air putih

Salah satu penyebab terjadinya kulit kering adalah karena tubuh kekurangan cairan. Jadi banyak - banyaklah meminum air putih setiap hari, usahakan minum 2 liter perhari sehari sesuai anjuran kesehatan tubuh kita. Dengan banyak minum air putih maka peredaran darah di dalam tubuh juga menjadi lancar.

 

2. Mandi cukup dan tidak berlebihan

Agar seluruh tubuh kita tidak kering, maka usahakan untuk mandi setidaknya 2 kali sehari. Tetapi bila mandi berlebihan terlalu lama dan terlalu lama justru dapat mengurangi kelembaban kulit kita sendiri.

 

3. Kurangi mandi air panas

Memang enak bila mandi air hangat. Tubuh bisa menjadi lebih rileks apalagi saat pulang dari tempat kerja. Tetapi terlalu sering mandi air panas juga dapat membuat kelembaban kulit menjadi berkurang. Akhirnya kulit menjadi kering.

 

4. Gunakan tabir surya

Tabir surya untuk membantu melindungi kulit dari sengatan matahari, dan membantu mengatasi kulit kering. Tetapi saat musim dingin juga sebaiknya anda tetap menggunakan tabir surya agar kelembaban kulit tetap terjaga.

 

5. Hindari stres

Stres dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh kita dan menyebabkan mudahnya masuk bibit - bibit penyakit. Jika pikiran stres maka bagian tubuh yang lain juga akan merasakan dampaknya termasuk kulit. Baca cara mengatasi stres.

Itulah sekilas cara mengatasi kulit kering, lakukan perawatan terhadap kulit secara teratur maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, kulit anda tidak kering lagi. Selamat mencoba, baca juga cara menghilangkan minyak di wajah dan cara menghilangkan komedo

0 komentar on Cara mengatasi Kulit kering :

Poskan Komentar