Tips blog | 5 Hal yang harus dihindari saat ngeblog

Tips blog – Blog saat ini sedang ngetrend dengan kenaikan trafik pemakai yang tinggi belakangan ini, beberapa waktu lalu saya sudah memberikan tutorial cara membuat blog . Tentunya ada banyak alasan pembaca memulai aktivitas ngeblog, tetapi yang dominan adalah karena alas fulus (uang) yang bisa didapat melalui blog , saya juga telah membahas mengenai cara menghasilkan uang lewat blog.

Saya telah menjalani dunia blog 2 tahun lamanya dan tentunya banyka sekali lika liku perjalanan untuk menjadi blogger sukses. Dari hasil pengamatan  saya rata-rata blogger Indonesia membutuhkan waktu hingga 4 tahun untuk bisa sukses dengan blognya. Tetapi belakangan ada beberapa orang blogger juga yang hanya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk membuat blognya sukses dan diminati ribuan pengunjung perhari. Apa rahasianya? Ternyata mereka punya trik yang sama dilakukan oleh orang – orang sukses pada bidang lainnya.

Ternyata mereka melepaskan diri dari segala pengganggu yang selalu datang pada saat memulai aktivitas ngeblognya. Apa saja hal-hal yang mengganggu aktivitas ngeblog? apa saja hal-hal yang harus dihindari saat ngeblog? Berikut ini akan saya bahas sampai tuntas.

 

blog

Ilustrasi : refruns.com

 

Hal-hal yang harus dihindari saat ngeblog

1. Berhenti bermain di Social Media

Saat mengakses Internet situs apa yang pertama kali anda Buka? Tentunya anda akan membuka situs social media seperti facebook  atau twitter bukan? .Berapa lama waktu yang anda habiskan di social media? Berapa lama waktu yang anda habiskan hanya untuk sekedar membaca keluhan – keluhan melalui status para facebooker? Tentu tidak sedikit, minimal anda akan membutuhkan waktu 30 menit setiap kali telah login ke facebook. Jika anda gunakan waktu tersebut untuk menulis dan mengisi blog tentunya akkan lebih bermanfaat. Mengakses social media tidaklah salah buat para blogger sebab disitu anda dapat mendapatkan berbagai berita yang update seperti melalui twitter. Tetapi cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut jika ingin sukses ngeblog. Bukalah akun social media hanya sekali-kali dalam sehari, setelah itu langsung tutup dan mulai ngeblog.

2. Stop mengecek email setiap saat

Terkadang kita selalu mengecek Email yang masuk di email kita setiap satu jam sekali, mengecek mailing list. Tahukah anda aktivitas tersebut bisa mengganggu aktivitas ngeblog anda dan dapat menurunkan produktivitas ngeblog anda. Sebaiknya anda mengecek email setelah anda menulis 1 atau dua artikel yang dipublikasikan di blog anda.

3. Kurangi Aktivitas ngecek Earning

Tidak bisa dipungkiri bahwa mengecek earning di dashboard bisa meningkatkan motivasi ngeblog. Tetapi tahukah anda berapa banyak waktu yang anda butuhkan untuk ngecek earning di dashboard anda? bagaimana bila jaringan internet lelet? tentu akan membutuhkan waktu banyak. Bagaimana bila waktu mengecek earning digunakan untuk menulis satu atau dua paragraf artikel anda? Cobalah mengecek earning seminggu atau sebulan sekali saja, tidak perlu mengecek earning setiap saat yang bisa membuang- buang  waktu saja.

4. Stop Modifikasi Blog

Modifikasi Blog memang perlu, tetapi jika anda bukan seorang desainer blog harap mengehentikan kebiasan yang membuang – buang waktu tersebut. Sebaiknya anda sisipkan waktu sehari full untuk mengedit segala yang diperlukan oleh blog anda. Lihatlah Blog dan website besar biasanya hanya mengubah tampilan website / blognya 1 kali dalam 2 tahun atau lebih.

5. Stop mengecek Statistik blog setiap saat

Meihat statistis blog tidak akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah trafik anda. Sebaliknya justru membuang waktu anda untuk berkarya, Sebaiknya anda belajar mengenai apa yang akan anda tulis , belajar Seo atau apalah yang dapat membuat artikel di Blog anda menjadi baik dan diminati pembaca.

 

Itulah 5 Hal yang harus dihindari ketika ingin sukses ngeblog. Kelihatannya sangat suit untuk melakukan hal tersebut, sepertinya menghilangkan kesenangan di dalam Pribadi. Cara menjadi sukses adalah dengan keluar dari zona nyaman. Anda tidak akan pernah sukses menggapai Impian anda bila anda terus – menerus merasa nyaman dengan hidup anda. Orang –orang sukses ternyata semuanya telah lulus ketika berusaha keluar dari Zona nyaman hidupnya. Selamat mencoba semoga sukses.

0 komentar on Tips blog | 5 Hal yang harus dihindari saat ngeblog :

Posting Komentar