Cara menghilangkan sakit kepala dengan cepat dan alami

Cara menghilangkan sakit kepala - Sakit kepala bila menyerang diri kita dapat membuat segala aktivitas menjadi kacau. Seperti yang saya alami saat ini, saya mengalami sakit kepala di seluruh bagian kepala saya, hal ini wajar terjadi sebab penyebab sakit kepala biasanya karena sedang banyak pikiran atau menjadi pertanda kalau akan mengalami demam. Jika seperti ini biasanya orang-orang memilih untuk tidur atau langsung membeli obat sakit kepala.
Tetapi bagaimana bila sakit kepala menyerang tiba-tiba, sementara anda tidak  memiliki obat sakit kepala?. Jika mengalami hal ini maka cara alami harus dilakukan agar dapat menghilangkan sakit kepala dengan cepat. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara menghilangkan sakit kepala secara alami.
sakit kepala
ilustrasi : sehatkufreemagazine.wordpress.com
Cara menghilangkan sakit kepala
1. Pijat
Lakukanlah pemijatan pada area pelipis, kepala, bahu dan punggung dengan lembut. Hal ini dapat mengurangi tingkat rasa sakit kepala anda. Meskipun beberapa saat kemudian sakit kepala akan kembali lagi, maka segera lakukan pemijatan ulang. Pemijatan sebaiknya dilakukan oleh orang lain agar lebih terasa efeknya.
2.Terapi panas dingin
Jika memungkinkan, ambillah beberapa es batu dan simpan di dalam kain, kemudian tempelkan pada bagian pelipis, dan leher. Hal ini dapat mengurangi ketegangan penyebab sakit kepala. Melakukan terapi panas dingin tidak memiliki efek samping , bahkan ibu hamil juga aman melakukannya.
3. Minum Air yang banyak
Meminum air yang banyak dapat mengurangi racun di dalam tubuh kita. Minum air adalah tindakan yang selalu saya lakukan ketika sedang terkena sakit kepala. Selain itu, minum air yang banyak dapat mencegah sakit berlanjut seperti demam.

Sakit kepala rasanya memang sangat tidak menyenangkan, kita harus tahu penyebab sakit kepala agar sakit kepala bisa di minimalisir agar tidak sering terjadi pada diri kita.
Cara mencegah sakit kepala
1. Kurangi jam tidur berlebihan
Tidur terlalu lama dapat menyebabkan sakit kepala, kepala akan terasa berat ketika tidur terlalu lama. Oleh karena itu, kurangi jam tidur anda, tetapi jangan mengurangi tidur yang berlebihan sebab juga dapat membuat sakit kepala. Sebaiknya tidurlah yang cukup. Seperti saat ini di bulan puasa banyak orang yang tidur berlebihan, sehingga mereka merasa sakit kepala ketika terbangun.
2. Kurangi konsumsi zat-zat berbahaya
Saat ini banyak beredar makanan yang mengandung zat karsinogen, zat racun yang sangat berbahaya bagi tubuh. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan alami setiap harinya agar terhindar dari berbagai penyakit terutama sakit kepala.
3. Kurangi stres
Stres dapat dengan mudah membuat  sakit kepala, sebaiknya bila menghadapi masalah atau tekanan pada tempat kerja maka lakukan olahraga yang rutin dan rekreasi setiap pekan. Bila stres datangnya dari tempat kerja silahkan baca artikel cara mengatasi stres di tempat kerja

0 komentar on Cara menghilangkan sakit kepala dengan cepat dan alami :

Posting Komentar