5 Cara mengecilkan pori-pori di wajah

5 Cara mengecilkan pori-pori di wajah – Pada artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan minyak diwajah saya telah berjanji untuk menuliskan artikel mengenai cara mengecilkan pori-pori di wajah. Mengecilkan pori – pori di wajah perlu diketahui mengingat antara jerawat , komedo dan wajah berminyak memiliki hubungan yang saling terkait terhadap pori-pori di wajah.Dari hasil pengamatan saya terhadap orang yang memiliki banyak jerawat ternyata sebagian besar memiliki pori-pori wajah yang banyak.  Salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah adalah karena banyaknya komedo yang membesar di wajah, sehingga kotoran dan bakteri dapat dengan leluasa masuk ke dalam pori-pori dan menjadi jerawat.

Sat ini produk – produk yang berfungsi mengecilkan pori-pori masih sedikit bertebaran, sebab biasanya sudah menyatu dengan obat dan produk menghilangkan jerawat. Kali ini kami akan membahas secara tuntas cara mengecilkan pori-pori di wajah secara alami.

pori - pori wajah

ilustrasi : mypotik.blogspot.com

Cara mengecilkan pori-pori di wajah

1. Gunakan masker tomat

Cara menggunakannya yaitu potong kecil-kecil beberapa buah tomat sesuai kebutuhan, kemudian haluskan menggunakan blinder atau alas penghalus sejenis lainnya. Setelah itu jadikan masker di wajah anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Sebaiknya sebelum menempelkan masker, wajah terlebih dahulu dibersihkan agar dapat membantu mengurangi kotoran di wajah.

2.Timun dan apel

Sama seperti langkah paada nomor 1, ambillah buah apel dan timun secukupnya. Kemudian haluskan untuk dijadikan masker diwajah anda. Selain dapat mengecilkan pori-pori diwajah, ternyata buah apel dan timun dapat menghilangkan minyak di wajah

3. membasuh wajah dengan air dingin

Cara ini adalah cara yang paling hemat dan mudah sekali dilakukan. Sering-seringlah membasuh wajah anda dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Mungkin ini adalah salah satu manfaat ketika berwudhu di subuh hari, dimana saat itu suhu air sangat dingin.

4.Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah mutlak harus anda lakukan apalagi sebelum tidur malam. Menggunakan make up dan bedak dapat menutupi pori-pori anda, jika tak rajin membersihkan wajah, maka kotoran akan menempel pada pori-pori dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.

5. Gunakan jeruk nipis

Ambillah jeruk nipis yang memiliki banyak kandungan air. Kemudian belah menjadi beberapa bagian, lalu gosokkan pada bagian wajah anda. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

 

Sebenarnya ada banyak cara mudah mengecilkan pori-pori di wajah, intinya adalah bagaimana caranya wajah kita selalu bersih sehingga kotoran tidak menumpuk di dalam pori-pori wajah yang dapat menyebabkan pembesaran ukuran pori-pori. Selamat mencoba semoga berhasil.

0 komentar on 5 Cara mengecilkan pori-pori di wajah :

Posting Komentar