Volkswagen AG

VW Rakit Lebih Banyak Mobil di Malaysia

Kuala Lumpur, Malaysia - Akhirnya pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) memperluas kegiatan produksinya dengan melakukan kerja sama dengan Malaysia. VW bekerja sama dengan DRB Hicom menjadikan Malaysia sebagai basis produksi VW untuk kawasan ASEAN.

Christian Klingler, Anggota Board of Management of Volkswagen AG, dan perwakilan dari DRB Hicom menandatangani perjanjian untuk perakitan kendaraan lokal di hadapan Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak, kemarin (21/12).

"Mengembangkan potensi pasar kawasan ASEAN sangat signifikan mendukung strategi pertumbuhan jangka panjang Grup VW," ungkap Christian Klingler, yang memutuskan untuk bekerja sama dengan DRB Hicom.

DRB Hicom adalah perusahaan lokal Malaysia yang menjadi mitra VW. DRB Hicom ini memiliki jaringan produksi otomotif terbesar di Malaysia. Serta memiliki fasilitas perakitan mobil di dua pabrik yang terletak di Pekan dan Melaka.

"Kami akan menggunakan fasilitas dan kapasitas produksi di pabrik DRB Hicom di Pekan, yang secara sistematis akan memperluas kehadiran VW di pasar Malaysia," lanjut Klingler.

Sebagai langkah awal, model Passat akan dirakit di Malaysia pada akhir 2011. Lalu kemudian meyusul model-model lainnya sesuai kebutuhan dan potensi pasar pada tahun 2012 mendatang.

Perakitan CKD ini akan memiliki kapasitas tahunan ribuan mobil dan akan berturut-turut meningkat.  

(mobil.otomotifnet.com)

0 komentar on Volkswagen AG :

Posting Komentar