Oto Teknologi

Hovding Helm, Kerah Ber-airbag Untuk Safety Pengendara Sepeda

Jalan raya merupakan fasilitas bersama antar pengemudi mobil, pengendara sepeda motor hingga pengendara sepeda dan pejalan kaki. Keselamatan semua pengguna jalan raya menjadi tanggung jawab bersama.

Nah, salah satu perangkat safety baru untuk pengendara sepeda dari kecelakaan tunggal maupun kecelakaan yang melibatkan mobil dan sepeda motor adalah Hovding Helm. Meski namanya "helm" tapi bentuknya malah hanya menyerupai kerah yang di dalamnya terdapat airbag untuk melindungi kepala dari benturan.

Cangkang airbag ini mampu menggembungkan dalam 0,1 detik saat sensor mendeteksi gerakan pengendara sepeda yang terlibat dalam suatu kecelakaan. Airbag ini dirancang sebagai tudung yang mengelilingi dan melindungi kepala seperti helm. Praktis karena tidak perlu pakai helm saat berkendara sepeda.

Dan pastinya akan tetap modis, pasalnya dua desainer Swedia pembuat alat ini, Anna Haupt dan Terese Alstin telah merancang air bag ini khusus untuk wanita. "Perlindungan tersebut mencakup menjaga rasa kebebasan dan tidak merusak gaya rambut Anda," kata Terese Alstin.

Selain aman, penggunanya tak perlu khawatir tatanan rambutnya rusak seperti saat menggunakan helm. Pantas saja kedua desainernya mengklaim produk ini sangat cocok untuk wanita.
"Kerah airbag ini bisa dilepas dan tersedia dalam berbagai gaya dan pilihan kain. Hovding sangat praktis, bisa berguna sebagai aksesori yang mudah dibawa, ini adalah gaya yang tidak mengganggu desain dan akanmenghemat hidup Anda," ungkap Anna Haupt.

Helm Hovding ini terbuat dari kain nilon yang dapat menahan benturan dan gesekan terhadap aspal. Airbag menjaga tekanan pada tingkat konstan untuk beberapa detik dan dapat digunakan untuk beberapa kali insiden.

Sumber :  motorplus.otomotifnet.com

0 komentar on Oto Teknologi :

Posting Komentar