Subaru Impreza Coupe

Subaru Siap Hadirkan Impreza Coupe 

Jakarta - Selama ini hanya ada dua model untuk mobil rally legendaris Subaru Impreza, yakni versi hatchback dan sedan empat pintu. Tapi sebentar lagi, keluarga barunya akan hadir dengan menawarkan konfigurasi dua pintu coupe yang stylish.

Subaru Impreza coupe ini sekaligus juga menandakan era baru dari Subaru. Pasalnya, mobil ini akan mengusung penggerak roda belakang, sehingga otomatis akan menggantikan layout 4WD yang tradisional.

Desainnya pun langsung terlihat dinamis dan agresif, mulai dari tampang depannya yang sangar, dipertegas dengan airscoop pada permukaan kap mesin, serta aplikasi lampu utama LED.

Bagian belakangnya pun tak kalah menarik, dengan bokong membulat ala mobil berjenis liftback. Unsur sporty-nya juga langsung terlihat dari diffuser yang mengangkang di bumper belakang.

Subaru sedang mengembangkan Impreza coupe ini bersama dengan Toyota FT-86. Dan untuk memangkas biaya, kedua merek ini akan berbagai perangkat, termasuk rangkanya yang mengadopsi milik Subaru Legacy.

Sementara mesinnya, tetap mengandalkan Boxer khas Subaru. Kapasitasnya 2.000 cc, 4 silinder. Saat ini tenaga yang dihasilkan memang hanya 148 Hp, tapi dengan beberapa modifikasi, tenaganya bisa didongkrak naik.

Karenanya, Subaru akan melakukan menyematkan kepala silinder baru, serta melakukan revisi pada camshaft, piston dan klep, sehingga diharapkan tenaganya bisa terdongkrak menjadi sebesar 200 Hp. bahkan bisa mencapai 300 Hp kalau dilengkapi Turbo.

Semua upgrade pada sektor mesin tersebut akan membuat Impreza coupe ini sanggup diajak berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 7 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 225 km/jam.

Meski bisa berlari kencang, Subaru mengklaim konsumsi bahan bakarnya tetap irit.  Impreza coupe yang mengandalkan teknologi efisien Toyota ini, mampu menempuh jarak 17 kilomegter hanya dengan 1 liter bensin.

Suspensi, kemudi dan rem semua akan diseting untuk memberikan pengalaman berkendara yang tajam. Impreza coupe juga akan menggunakan gearbox enam-speed manual, bukan dual-kopling yang lebih berat.

Dan hanya dengan menggunakan penggerak roda belakang, sebenarnya ini sudah merupakan penyimpangan bagi Subaru yang terbiasa dengan penggerak 4WD. Tapi hasilnya, mobil akan lebih lincah dan lebih ringan.

Subaru menargetkan Impreza coupe sudah bisa didebutkan saat gelaran Tokyo Auto Show dibulan Oktober tahun depan. Estimasi harga jualnya sekitar Rp 350 jutaan.

(mobil.otomotifnet.com)

0 komentar on Subaru Impreza Coupe :

Posting Komentar