Santai Sambil Bergaya di Pulau Gaya



[imagetag] Pelataran Pulau Gaya yang cantik (Sumber: cheapticketstojamaica.org)

Pelataran Pulau Gaya yang cantik



Taman Nasional Tunku Abdul Rahman, Kinabalu, Malaysia terdiri atas 5 pulau kecil nan indah, salah satunya Pulau Gaya. Selain, bawah lautnya yang indah, wisatawan juga bisa bersantai sambil bergaya di depan kamera dan bersanding dengan keindahan alam di Pulau Gaya.

Dinamakan Gaya, bukan berarti pulau ini paling nyentrik. Mengintip dari wikipedia, Selasa (1/5/2012), nama pulau yang memiliki luas sekitar 15 kilometer persegi ini berasal dari kata Gayo yang berarti besar. Hal ini dikarenakan Pulau Gaya menjadi yang terbesar di antara keempat pulau lainnya.

Kondisi perairan pulau yang sangat jernih memudahkan para wisatawan menyaksikan kehidupan bawah lautnya. Ikan-ikan cantik yang berwarna-warni bersama dengan biota laut lainnya tidak jarang menarik perhatian pelancong.

Hamparan pasir putihnya yang lembut dan bersih menjadikan panorama pulau ini semakin indah. Gradasi putih yang berpadau dengan birunya air laut menjadikan Gaya sebagai lokasi yang sangat pas untuk berenang.


[imagetag] Pulau Gaya (Kiri) dan Pulau Sapi (Kanan) yang berhadap-hadapan(Sumber: panoramio.com)

Pulau Gaya (Kiri) dan Pulau Sapi (Kanan) yang berhadap-hadapan



Biasanya, wisatawan yang datang ke sini tidak akan mebuang waktunya terbuang begitu saja. Snorkeling dan diving menjadi aktivitas utama tamu yang datang. Namun, tidak jarang juga wisatawan menghabiskan waktunya dengan menyusuri trekking trail sambil membidik setiap sudat Pulau Gaya dengan kamera.

Mau lebih seru lagi, Anda bisa bergaya bagai model yang sedang melakukan sesi pemotretan. Bukan cuma bawah lautnya yang indah, daratan di pulau ini juga tidak kalah keren. Lanskap cantik dengan Gunung Kinabalu menjadi latar belakang yang sangat mempesona.

Pagi hari bisa menjadi waktu yang sangat tepat untuk datang dan menyaksikan matahari terbit di Pualu Gaya. Lagi pula, Gaya juga menjadi pulau yang paling dekat dengan Kota Kinabalu.

Kalau beruntung, saat air laut sedang surut wisatawan bisa mengunjungi Pulau Sapi yang berada di seberangnya hanya dengan berjalan kaki melintasi pasir. Liburan dan bersantai di Pulau Gaya benar-benar kenikmatan yang sempurna.



[imagetag] Matahari terbit yang indah di Pulau Gaya( Sumber: wanhashimblog.blogspot.com)

Matahari terbit yang indah di Pulau Gaya




UNIC 02 May, 2012

0 komentar on Santai Sambil Bergaya di Pulau Gaya :

Poskan Komentar