Selingkuh Picu Serangan Jantung Lho!

[imagetag]

Sekalipun selingkuh itu indah, namun punya pengaruh membahayakan bagi jantung. Sebuah studi di Italia menemukan ada kaitan antara selingkuh dengan terjadinya serangan jantung.

Kematian mendadak itu diduga akibat seringnya melakukan kebohongan terhadap pasangan. Saat seseorang berbohong, ada tekanan yang membuat batin mereka terasa sesak. Ada beban nurani yang tidak bisa diselesaikan dalam jangka pendek.

Rasa stres terhadap beban yang terjadi secara kontinya, punya andil untuk meningkatkan tekanan darah. Ditambah dengan kondisi tubuh yang tidak menerapkan gaya hidup sehat, membuat kemungkinan terkena serangan jantung lebih tinggi. Degup jantung turut menjadi kencang kala seseorang dilanda rasa bimbang, resah, stres, atau depresi akibat menyembunyikan rahasia besar perselingkuhan. Kebohongan selama berselingkuh bisa menyebabkan efek serangan jantung tersebut.

"Ada kemungkinan hubungan seksual rahasia dalam suasana asing, secara signifikan dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung yang menyebabkan kebutuhan oksigen meningkat," kata Dr Alessandra Fisher, seorang peneliti.
sumber

0 komentar on Selingkuh Picu Serangan Jantung Lho! :

Posting Komentar