10 Anggapan Salah Tentang Produk Penurun Berat Badan

[imagetag] img
Dunia kesehatan saat ini dibanjiri oleh berbagai produk penurunan berat badan. Namun Anda patut waspada karena semakin banyak pula kebohongan tentang produk kesehatan dan itu bisa berlangsung setiap hari. Produk penurunan berat yang menipu, biasanya berisi penelitian yang tidak jelas, klaim logika dan berbagai manfaat palsu untuk menurunkan berat badan. Sachi Sohal, H.O.D. dari Dietetics Department di Rumah Sakit BLK Super Specialty, menjabarkan 10 kebohongan dalam penurunan berat yang harus Anda perhatikan seperti yang dilansir Health Me Up.
[imagetag] http://us.123rf.com/400wm/400/400/geotrac/geotrac0710/geotrac071000094/1878458-attractive-blond-woman-doing-arm-workout-with-three-pound-weight-while-sitting-on-a-big-blue-exercis.jpg

1. Toning Shoes
Toning shoes adalah sepatu dengan sol bergelombang dan bola keseimbangan mini serta bantalan pada bagian alas, yang menciptakan peningkatan aktivitas otot pada kaki dan betis. Beberapa perusahaan bahkan mengklaim kalau toning shoes dapat memperbaiki postur tubuh, mengatasi sakit punggung dan mengencangkan paha. Namun, penggunaan sepatu ini tidak dapat menggantikan rutinitas kebugaran. Banyak ahli berpendapat bahwa rocket-bottom shoes, atau dikenal sebagai toning shoes untuk pemula dapat membantu mengurangi nyeri tumit di pergelangan kaki dengan memberi tekanan dari tumit, tetapi tidak membantu menurunkan berat badan.

2. Body Wrap
Biasanya produk ini berbentuk pakaian atau sabuk yang dikenakan pada bagian yang diinginkan untuk menurunkan berat badan. Membungkus tubuh akan meningkatkan suhunya sehingga mengeluarkan keringat, proses yang diklaim dapat menurunkan berat badan. Faktanya, ini hanyalah solusi sementara dan hasilnya tidak permanen. Berat Anda mungkin sedikit turun karena kehilangan sejumlah air, namun penggunaan secara berlebihan dapat mengakibatkan dehidrasi parah atau redistribusi cairan ke bagian tubuh yang lain.

3. Krim pelangsing
Ini merupakan krim kulit yang kerap kali diklaim perusahaan pengembangnya sebagai solusi utama untuk menurunkan berat badan. Tapi secara medis, tidak ada bukti manfaat krim ini. Yang krim ini lakukan adalah membuat kulit tampak lebih halus dan pada tingkat tertentu mengurangi munculnya selulit.

4. Kapsul Pembakar Kalori
Pil ini menjanjikan bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran kalori lebih cepat. Pil ini sebaiknya tidak dikonsumsi karena dapat menimbulkan bahaya kesehatan dengan mengubah produksi endokrin tubuh atau juga memiliki efek samping yang serius lainnya melalui penurunan lemak tubuh secara cepat dan dalam jangka waktu yang pendek. Beberapa obat ini bahkan dilarang oleh Badan Pengawas Obat internasional.

5. Suntik HCG
Human Chorionic Gonadotropin atau HCG pada dasarnya merupakan obat yang dipakai untuk mengobati masalah kesuburan pada wanita. Menuurt sebuah artikel di Huffington Post, "Obat ini tidak memiliki manfaat menurunkan berat badan dan diet ketat yang dapat menyebabkan kekurangan gizi."

6. Minuman Tinggi Protein
Peningkatan protein dalam diet membantu untuk mengekang nafsu makan. Protein memberikan rasa kenyang, tetapi peningkatan protein dalam jumlah yang tinggi dapat membebani ginjal. Satu gram protein per kilogram berat badan merupakan jumlah yang dianjurkan para ahli kesehatan. Namun, orang yang memiliki sedikit waktu untuk memasak dan membutuhkan minuman pengganti makanan dapat menggunakan suplemen protein. Anda boleh mengkonsumsi minuman shake protein sekitar 20 gram per porsi hanya sekali dalam sehari.

7. Ab-belt
Sabuk sauna pelangsing merupakan variasi terbaru yang saat ini memenuhi industri produk penurunan berat badaO. Sabuk ini sesungguhnya tidak memberikan penggunanya apapun kecuali ilusi penurunan berat badan. Sabuk ini tidak akan bekerja menghantarkan arus listrik yang akan mencairkan lemak dalam hitungan menit seperti yang diiklankan.

8. Farmasi Online Penjual Obat Penurun Berat Badan
Salah satu kelemahan internet adalah kemudahan berbagai pihak untuk mempromosikan produk yang belum teruji kualitas dan kemanannya. Kini semakin maraknya perusahaan farmasi online yang menawarkan penurunan berat badan secara cepat dengan usaha minimal. Perusahaan online ini sering disebut-sebut sebagai one-stop solution untuk penurunan berat badan, mereka tidak dirancang untuk melakukan apapun kecuali mencuri uang dari dompet Anda.

9. Produk Rendah atau Bebas lemak
Banyak produk makanan yang mengiklankan diri mereka sebagai produk rendah lemak atau bebas lemak untuk menarik lebih banyak pembeli. Bahkan ada sebuah klaim palsu, dimana perusahaan mengiklankan produk makanan dengan menjanjikan solusi penurunan berat badan dengan cepat. Jadilah konsumen cerdas dengan memeriksa apakah produk mengandung gula tambahan, tepung atau pati pengental dalam info label gizi di bagian belakang kemasan. Periksa takaran sajinya juga.

10.Produk Penurun Berat Berbahan Serat
Produk ini diklaim dapat menyerap cairan dan perut yang membuncit. Namun terdapat beberapa bahan lainnya seperti guar gum, yang dapat menyebabkan penyumbatan parah di perut atau kerongkongan.

[imagetag] http://maricurhat.files.wordpress.com/2009/12/image1530.jpg

www.menjelma.com 01 May, 2012

0 komentar on 10 Anggapan Salah Tentang Produk Penurun Berat Badan :

Poskan Komentar