Nazaruddin Menampar Demokrat


Beberapa hari ini media kita rame memutar nyanyian yang dilakukan oleh Nazarudin dalam membuka aib partai yang pernah membesarkan dia. Lemparan-lemparan Nazaruddi yang dilakukan dari Negara lain lumayan cukup untuk membuat kuping para politisi democrat memerah. Entah apa maksud dari nyanyian sang Nazaruddin membongkar dan menyebut orang-orang yang terkait dalam kasus korupsi wisma atlet. Nyanyian yang diperdengarkan lewat salah satu stasiun swasta cukup menusuk dan membuat geger para politisi demokrat. Bukan hanya kalangan politisi democrat yang di serang oleh Nazaruddin tapi juga sebuah lembaga pemerintahan yang selama ini dianggap bersih konon terlibat dalam permainan yang dimainkan oleh Nazaruddin. Dalam salah satu tudingannya Nazaruddin menyebut pimpinan KPK mengadakan pertemuan dengan anas urbaningrum untuk, dimana dalam pertemuan tersebut membahas kasus wisma atlet agar tidak melibatkan anas dan anggota lainnya artinya kasus tersebut cukup melibatkan Nazaruddin sendiri.

Nyanyian Nazaruddin ini kuat dugaan bahwa banyak mafia politik maupun makelar politik yang terjadi di negeri ini. Perlahan dan pasti akan menyusul kasus-kasus lain entah kapan akan diperdengarkan. Dan nyanyian Nazaruddin yang menuding keterlibatan Anas dalam kasus wisma atlet yang aliran dananya untuk pemenangan anas dalam pemilihat ketua democrat hanyalah merupakan intro saja karena saya yakin Nazaruddi masih punya nyanyian lain yang masih di simpan oleh Nazaruddin untuk menepis serangan balasan yang akan di lakukan oleh para politisi demokrat. Atau bisa juga akan muncul kasus lain yang selama ini masih mengendap karena belum ada yang menyuarakan kasus-kasus tersebut. Dan Jika benar tudingan Nazaruddin bahwa anas terlibat money politik, hal ini merupakan sebuah bukti kuat kalau uang masih merupakan penentu dalam setiap pemilihan sekaligus memperjelas keberadaan para bandit politik yang selama ini masih samar keberadaannya.


Apapun nyanyian Nazaruddin harus di dengarkan dan ditelusuri lebih jauh untuk membuktikan kebenaran dari nyanyian tersebut, dan kalau memang dalam nyanyian tersebut memiliki nilai kebenaran dan menyeret orang-orang tertentu dalam pemerintahan maupun melibatkan orang-orang democrat sendiri harus di proses sesuai hukum. Karena persoalan ini bukan lagi sesuatu yang rahasia mengingat persoalan ini sudah menjadi konsumsi public. Seandainya kasus ini tidak memperlihatkan keseriusan pemerintah dalam menuntaskan persoalan ini, akan menjatuhkan kredibilitas pemerintah maupun partai democrat sendiri. Karena sudah cukup banyak persoalan yang muncul sejak pemerintahan SBY tapi menguap begitu saja tanpa penyelesaian akhir yang jelas seperti kasus century yang menguap entah bagaimana kasusnya sampai saat ini belum jelas.

Presiden SBY sebagai Pembina Partai Demokrat harus mengambil tindakan jelas untuk menuntaskan persoalan dalam tubuh democrat, Karena Partai democrat selalu di identikan dengan pemerintah. Persoalan yang dihadapi partai democrat erat kaitannya dengan kredibilitas pemerintah, karena bagaimanapun Pemerintahan sekarang adalah hasil bentukan democrat. Ketika simpati masyarakat pudar di mata public dengan sendirinya kepercayaan kepada pemerintahpun pudar. Dan ini merupakan ancaman bagi pemerintah ketika terjadi pembangkangan sipil yang diwujudkan dalam gerakan revolusi sebagaimana yang terjadi di mesir, Tunisia, libiya dan lain sebagainya yang berhasil menggulingkan pemerintahan karena kekurang percayaan sipil atas pemerintah, disamping itu juga merupakan ancaman bagi partai democrat dalam menghadapi pemilu kedepannya.




Malang, 20 Juli 2011
Gang, 19 Kav. 7/7


0 komentar on Nazaruddin Menampar Demokrat :

Posting Komentar