Berbahagialah Yang Punya Impian

 
 Gambar by google
Apakah anda punya sebuah impian, saya yakin siapapun memiliki sebuah impian. Apakah itu sesuatu yang sederhana atau mungkin sesuatu yang dianggap luar biasa karena sebuah impian akan mengalirkan kekuatan dalam diri seseorang. Impian akan menghimpun kekuatan yang kemudian akan mengendap dalam diri seseorang menunggu waktu yang tepat untuk kemudian menguap dan  mengalirkan semangat untuk mewujudkan apa yang menjadi impian-impian kita. Kekuatan untuk mewujudkan setiap impian-impian inilah yang membedakan impian dengan mimpi, kekuatan untuk mewujudkan impian ini jugalah yang membedakan impian dengan khayalan. Ada yang mengatakan bahwa impian membutuhkan tindakan aktif untuk di wujudkan sedangkan mimpi akan berakhir ketika kita terbangun dari tidur sedangkan sebuah khayalan memiliki keindahan ketika kita terbuai dalam lamunan yang akan pudar dengan sendirinya ketika kita sudah memikirkan hal-hal yang sifatnya realitas, tak salah jika ada yang beranggapan bahwa khyalan itu menyesatkan.


Kadang padandangan sinis dan meremehkan dari orang lain membuat kita merasa malu ketika impian-impian kita akan di ketahui oleh orang lain, kita malu membuat sebuah impian karena itu akan terdengar angkuh dan mustahil, kita malu untuk mengemukakan impian kita karena kita malu ketika impian kita tidak tercapai. Dan memang setiap impian akan kelihatan mustahil jika dilihat dalam kondisi seperti apa kita saat ini. Siapa yang menduga bahwa anak kecil berkulit hitam seperti Obama dengan polosnya mengatakan didepan teman-temannya saat berpamitan untuk kembali ke Amerika bahwa dia akan ke Amerika dan suatu saat akan kembali ke Indosesia dengan posisi ia sebagai presiden. Jika kita melihat bahwa apa yang di ucapakan oleh Obama dengan memposisikan dia dengan kondisinya saat itu tentu kita berpikir bahwa itu hanyalah bualan anak kecil, tapi hari ini impian itu menjadi kenyataan. 
 Kira-kira apa yang dipirkan anak ini?, gambar by google

Jangan pernah membiarkan setiap setiap impian kita di perkosa oleh orang lain, dengan ungkapan-ungkapan sinis dan kemustahilan yang menganggap bahwa apa yang kita impikan adalah sesuatu yang tidak bisa diwujudkan. Karena semua penemuan tercanggih adalah berawal dari impian-impian gila dari seseorang. Buatlah otakmu memberontak dengan gila sebagai bentuk perjalanan menemukan impian-impian yang mustahil bagi orang lain. Memberontaknya pemikiran kita dalam menemukan dan mewujudkan ide gila, gagal ataupun berhasil paling tidak proses itu telah menjadikan kita seorang pembelajar. Kalaupun itu gagal sebagaimana ungkapan Edison bahwa kita telah menemukan beberapa cara yang membuat kita gagal. 


Buatlah sebuah impian, karena impian itu adalah sebuah hasrat yang harus dipenuhi tak peduli bagaimana keadaan kita saat ini. Kondisi saat ini hanyalah sebuah langkah awal menuju setiap impian-impian kita, entah kapan impian itu terwujud, itu hanyalah sebuah proses. Yang terpenting adalah bagaimana menanamkan dengan lekat setiap impian-impian kita , kata Jiminy Cricket Ketika impian itu tertanam di hati kita, taidak ada sesuatu yang terasa berat untuk dilakukan.




Malang, 19 Juli 2011
Gang 19 Kav. 7/7


0 komentar on Berbahagialah Yang Punya Impian :

Posting Komentar