Cara sukses berbisnis ternak ayam

Ayam-goreng-kalasan ayam goreng kalasan salah satu menu favorit

Cara sukses berbisnis – Daging ayam adlah salah satu jenis makanan yang populer di kalangan masyarakat. Siapa yang tidak senang makan daging ayam yang rasanya nikmat tersebut. Ada beberapa jenis cara memasak daging ayam yang tak kalah lezat rasanya itu. Permintaan terhadap daging ayam hingga saat ini tidak pernah ada hentinya. Sehingga banyak wirausahawan yang membaca situasi ini dengan memulai mengembangkan bisnis ternak ayam potong agar mendapatkan banyak keuntungan. Berbisnis ayam potong dapat dilakukan dimanasaja baik di desa maupun di dalam kota. Nah kali ini kita akan belajar cara sukses berbisnis ternak ayam potong.

Cara sukses berbisnis

1. Memilih lahan yang tepat

Lahan yang baik untuk menjalankan bisnis ayam potong adalah yang sesuai dan membuat nyaman awam tersebut. Carilah lokasi yang agak jauh dari rumah penduduk agar tidak meresahkan warga sekitar. Selain itu sebaiknya pilihlah tempat yang jauh dari kebisingan agar ayam tidak mudah stres .

 

2. Cari jaringan yang luas

Sebelum memulai membangun bisnis ternak ayam potong ada baiknya anda telah memiliki beberapa jaringan tempat anda memasarkan daging ayam tersebut. Anda dapat melakukan kontrak kerjasama dengan beberapa rumah makan. Anda harus mampu memberikan stok kepada pelanggan anda. Hal ini menjadi wajib agar bisnis anda tidak akan mati.

 

3. Memuaskan pelanggan

Kepuasaan pelanggan adalah modal utama dalam menyukseskan bisnis ayam potong. Buatlah para pelanggan anda merasa puas dengan layanan anda. Salah satu contohnya adalah dengan mangantarkan ayam potong pesanan mereka langsung ketempatnya.

 

4. Menjaga kebersihan dan kesehatan

Kebersihan dan kesehatan ayam anda harus dijaga dengan serius agar ayam tidak mudah mati. Unggas adalah salah satu jenis hewan yang mudah sekali merasa stres dan mati. BIla kandang tidak dijaga kebersihannya maka dapat membuat ayam tersebut mudah terkena penyakit seperti flu burung.

 

Selamat mencoba semoga dapat membantu anda dalam menyukseskan bisnis ayam kampung anda. Baca juga Cara berbisnis Online dan Cara mengobati Maag.

photo : resepmasakan.biz

0 komentar on Cara sukses berbisnis ternak ayam :

Poskan Komentar