Cara memotivasi belajar anak menjelang Ujian

sukses ujian sukses ujian

Menjelang hari ujian nasional adalah masa yang menakutkan bagi semua siswa. Dimana kehidupan masa depannya ditentukan oleh beberapa hari tersebut. BIla berhasil maka seorang anak akan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tetapi bila gagal maka putus sudah harapan menggapai cica – cita yang diimpikan selama ini. Sebagai seorang anak biasanya timbul perasaan yagn was – was dan takut akan dirinya sehingga menyebabkan mereka mengalami kesulitan dalam belajar terutama menjelang hari ujian tiba. Nah disinilah peran orang tua untuk memberikan motivasi kepada anaknya untuk belajar agar sukses menghadapi ujian nasional.

Cara memotivasi belajar anak menjelang ujian

1. Rajin mengecek tulisan anak

Sebagai orang tua sebaiknya anda harus selalu memperhatikan setiap catatan pelajaran anak. Usahakan agar anak memiliki cacatan pelajaran yang lengkap agar memudahkan anak dalam belajar dan memahami materi pelajaran.

 

2. Memberikan keyakinan

kadang – kadang seorang anak merasa ragu dengan kemampuan yang dimilikinya. Oleh karena itu sebagai orang tua anda seharusnya memberikan motivasi agar anak anda tetap giat dalam belajar. Ketahuilah bahwa dorongan dan motivasi belajar dari orang tua dapat membuat anak lebih bersemangat dan percaya diri.

 

3. Jangan biarkan anak bermalas – malasan

Menjelang haru ujian seorang anak sebaiknya lebih rajin dan giat belajar. Jangan biarkan anak anda bermalas – malasan menjelang hari ujian tiba. Sistem belajar kebut semalam terbukti tidak efektif dalam membuat keberhasilan dalam ujian nantinya

 

4. Menjaga kesehatan makanan

Makanan berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran seorang anak. Sebagai orang tua sebaiknya memberikan anak anda makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi.

 

5. Tidur yang cukup

Jangan biarkan anak anda begadang terutama untuk melakukan hal – hal yang tidak bermanfaat. Cukupkan tidur anak anda agar dapat membantu otak dan tubuh menjadi lebih segar dan siap menerima segala pelajaran yang dipelajarinya.

 

Orang tua berperan penting dalam menyukseskan seorang anaknya. Selamat mencoba baca juga Cara menggunakan twitter dan Cara merawat Rambu.

Photo : yadi82.com

0 komentar on Cara memotivasi belajar anak menjelang Ujian :

Poskan Komentar