Cara mencegah Salah tingkah di keramaian

Cara mencegah salah tingkah di karamaian – Pernahkah anda merasa salah tingkah? salah tingkah diantara keramaian saat dimana banyak orang-orang berkumpul dengan teman-temannya, sedangkan anda hanya seorang diri tak memiliki kenalan sama sekali. Merasa ingin bergabung tetapi takut salah tingkah, ingin pergi dari situ tetapi ada kebutuhan yang mendesak sehingga anda harus disitu. Biasanya hal ini terjadi di tempat parkir angkutan umum, saat mendaftar masuk sekolah. Itu merupakan hal-hal yang terkadang membuat kita menjadi sendiri diantara keramaian, jika sudah begini maka rasa grogi dan salah tingkah akan datang mendekati anda. Jujur saja saya sering merasakan hal ini, rasanya ingin sekali hari itu cepat-cepat berlalu. tetapi apa yang terjadi justru hari itu berlangsung sangat lama dipikiran anda.
Semakin lama dan semakin sering saya mengalaminya ternyata justru memberikan saya pelajaran untuk mengatasinya. Kali ini saya akan berbagai beberapa tips dan cara mencegah salah tingkah sendiri diantara keramaian orang.
salah tingkah
Cara mencegah Salah tingkah di keramaian
1. Sibuk sendiri, jika semua orang sibuk dengan urusannya masing-masing maka anda juga harus sibuk dengan diri anda. Karena kesibukan orang lainlah yang menyebabkan anda merasa grogi. Jika anda memiliki Hp maka sibukkanlah dengan mengurusi hp anda apakah itu hanya dengan bermain game sms atau menelfon teman. Dengan demikian anda akan tetap merasa rilex sementara orang-orang yang lain sibuk dengan urusan masing-masing. Cara ini terbukti ampuh dan banyak orang menggunakannya.
Saya terkadang memperhatikan orang yang sedang sendiri diantara keramaian. Biasanya tanpa bunyi dan getaran dari hpnya dia langsung mengetik tombol-tombol di hpnya seolah-olah sedang sibuk ber SMS. Tetapi jika kamu ternyata tidak memiliki hp, maka buku atau sekedar catatan kecil dapat menjadi alternatif bacaan ketika sedang sendirian.
2. Tetap tersenyum. Sendiri diantara keramaian dan salah tingkah sudah mulai merasuki tubuh membuat bibir pun terasa kaku, sehingga terkadang kita terlihat seperti orang marah atau sedang kesal. Cobalah untuk tetap tersenyum walaupun semua orang mencuekin kamu. Tetapi tersenyumlah dengan wajar dan jangan berlebih-lebihan. Dengan tersenyum maka hati dan pikiran kamu akan tetap merasa senang.
3. Akrab dan cari teman, jika kedua cara tersebut ternyata belum ampuh mengaatasi salah tingkah pada dirimu, maka sebaiknya kamu mengambil langkah untuk bergabung dengan mereka. Cara ini memang sangat sulit, sebab orang yang akan kita akrabi tersebut adalah roang-orang yang tidak pernah kita kenali sebelumnya. Oleh karena itu daripada kamu menjadi salah tingkah maka sebaiknya kamu beranikan diri kamu untuk bergabung dan  bergaul dengan mereka. Cara bergaul yang benar tidak  harus langsung bergaul denan mereka semuanya, tetapi pilihlah teman bergaul yang sedang sendirian atau berdua. Hal ini mempermudah kita untuk memulai pergaulan. Cara ini bisa memberikan keuntungan bagi kita sebab bisa menambah teman kita, dan bisa jadi menambah relasi bagi masa depan kita.
Itulah 3 cara  mengatasi salah tingkah ketika sedang seorang diri diantara keramaian. semoga artikel ini membantu mereka yan g sering merasa kesulitan mengatasi salah tingkah.

0 komentar on Cara mencegah Salah tingkah di keramaian :

Poskan Komentar