Oto Teknologi

Liftgate Hands-free, Buka Pintu Bagasi Tanpa Tangan!


Amerika - Siapapun pasti pernah kerepotan memasukan barang ke dalam bagasi belakang mobil saat kedua tangan penuh barang. Nah, Ford punya solusi untuk masalah yang satu ini.

Lewat MPV barunya, C-Max, Ford membuat perangkat Liftgate Hands-free pertama di dunia. Perangkat ini bisa membuat pintu terbuka tanpa pergerakan tangan sekalipun.

Gimana caranya? Ford menggunakan Intelligent Access yang dilengkapi dengan tombol start system untuk mengaktifkan fitur ini. Ford juga menyematkan dua buah sensor di kolong bumper belakang sebagai petunjuk adanya perintah untuk membuka pintu bagasi.

Kita tinggal menggerakan kaki ke kolong bumper belakang agar terbaca oleh sensor tersebut sebagai perintah. Secara otomatis pintu akan terbuka dengan sendirinya.

Keuntungannya adalah, barang bawaan yang dipegang tidak perlu diletakan terlebih dahulu ke tanah. Atau kerepotan membuka pintu dengan tangan yang penuh barang.

"Kami menyadari bahwa pelanggan C-Max biasanya memiliki kedua tangannya penuh barang atau membawa barang sambil memegang tangan anak-anaknya. Perangkat liftgate hands-free ini akan membuat hidup mereka jauh lebih mudah," ungkap Brand Manager Ford C-Max, Wendy Raja.

Liftgate Hands-free ini juga telah dipastikan aman dari aktifasi yang tidak diinginkan. Bahwasanya tidak semua orang bisa membuka pintu hanya dengan mendekatkan diri ke sensor. Namun hanya yang memegang kunci immobiliser bawaan C-Max yang bisa mengaktifkan fitur ini.

sumber : www.otomotifnet.com

0 komentar on Oto Teknologi :

Posting Komentar