Daimler AG

Wah, Akan Ada Smart Fortwo Roadster!


Jerman - Setelah kejayaan dua model Smart Fortwo Coupe dan Cabriolet di pasar mobil kecil tanah air, di negeri asalnya sana Jerman, Daimler Ag sedang menyiapkan Smart Fortwo model roadster.

Sebenarnya model roadster ini sudah pernah dimunculkan Daimler sejak tahun 2001 lalu. Saat itu pameran geneva Motor Show dikejutkan dengan pajangan konsep roadster unik, tanpa pintu, tanpa atap dan tanpa kaca, dan dinamakan Crossblade.

Namun untuk Smart Fortwo roadster kali ini tentunya tidak akan seekstrim konsep Crossblade. Smart Fortwo roadster tetap akan dibekali sepasang pintu konvensional.

Namun atapnya tetap terbuka, dan hanya ada penambahan kaca depan seperti windshield kecil untuk menahan pengemudi dan penumpangnya dari terpaan angin berlebih saat dikendarai.

Fitur andalan Tridion Safety Cell juga akan disematkan dan telah dirancang ulang agar terlihat seperti bar pengaman yang terpisah. Sebuah deflektor angin yang lebih besar disekitar pengemudi dan penumpang juga dipasangkan pada Smart Fortwo roadster ini.

Mercedes-Benz telah mengajukan registrasi paten desainnya, dan meskipun sampai saat ini belum ada rincian lebih lanjut selain desainnya, harapannya kita akan segera melihat wujud aslinya saat pameran Detroit atau Geneva MOtor Show tahun ini.

0 komentar on Daimler AG :

Posting Komentar