Honda Electric Vehicle Testing Program

Honda Lakukan Pengujian Stasiun Pengisian Listrik Tenaga Surya


Jepang - Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rencananya melakukan Electric Vehicle Testing Program. Sebuah program pengetesan kendaraan listik Honda secara terpadu di kawasan Saitama, Jepang.

Program ini melibatkan semua line up kendaraan listrik Honda, mulai dari Honda Fit atau Jazz listrik, FCX Clarity electric vehicle, ada juga Skuter listrik EV-neo dan skuter pengangkut barang Monpal ML200.

Pengetesan ini akan dilakukan di lingkungan nyata baik sebagai transportasi perkotaan. Dari program ini juga dicari data-data tentang bentuk-bentuk mobilitas masa depan dengan pengurangan emisi CO2.

Yang paling unik dari pengetesan ini adalah adanya sebuah "Solar-powered charging station" yang ikut dites. Pengisian listrik bertenaga surya ini terletak di Honda's Wako Headquarters Campus, di Saitama.

Pengisian tenaga listik yang dibuat oleh Honda Soltec ini menggunakan panel tenaga surya yang diletakan di atap stasiun pengisian listik. Alat ini benar-benar mengkonversikan tenaga matahari menjadi sumber listik yang kemudian disimpan pada sebuah distribution board.



Dalam distribusinya, ada dua buah jenis pengisian. Yaitu standar charger dan quick charger. Beda keduanya ada pada output listrik yang ditransfer. Normal charge hanya 200 Volt-15A dan 100V-17A, tapi untuk yang quick charge, arus yang dikeluarkan mencapai 500V-125A.

sumber : www.otomotifnet.com

0 komentar on Honda Electric Vehicle Testing Program :

Posting Komentar