Tiang bendera pancakar langit

inilah tiang bendera tertinggi di dunia, ada beberapa negara yang memiliki tiang bendera tertinggi di dunia, berikut fotonya....!!!!

1.   Tiang Bendera Korea Utara (Panmunjeom)

Inilah Tiang bendera tertinggi di dunia terletak di kijong dong, Korea Utara. Kedua belah pihak (Korea Utara dan Korea Selatan) terlibat dalam perang bendera 'flagpole war'. Dimana masing-masing bersaing dalam mendirikan bendera tertinggi dan terbesar di sempadan masing-masing, untuk menunjukkan negara mana yang lebih berkuasa. Namun akhirnya korea selatan membiarkan Korea Utara memenangi perang bendera ini. Korea Utara membuat tiang bendera setinggi 160 meter dan bendera seberat 270kg untuk dikibarkan diatasnya. 

2.   Tiang Bendera Turkmenistan (Ashgabat)

Tiang bendera di Turkmenistan telah diiktiraf sebagai tiang bendera tertinggi di dunia ketika ini oleh Guiness Book of World Record. Tiang ini terletak di depan bangunan istana presiden Turkmenistan. tiang bendera ini memiliki ketinggian 133 meter.

3.   Tiang Bendera Jordan (Raghadan)  
Raja Abdullah membuat tiang bendera tertinggi di timur tengah dengan ketinggian 126.8m (416 kaki) untuk memperingati hari kemerdekaan di Istana Raghadan.

 














 
4.  Tiang Bendera Uni Emirate Arab (UEA)

Tiang bendera di UEA ini berdiri setinggi 123m (403.5 kaki), terletak di bandar Abu Dhabi dan dapat dilihat secara langsung dari lepas pantai teluk arab sejauh 60 km.














5.  Tiang Bendera Brazil
Tiang Bendera di Brazil ini memiliki ketinggian 100 meter, (sebenarnya Kurang jelas juga, entah benar atau Hoax, soalnya ada statement sendiri dari orang brazilnya, kalau tiang bendera ini paling tinggi di dunia) Ane udah Riset nyari artikel" yang mendukung, tampaknya sedikit Hoax, tapi tetap ane masukkan karena ketinggian tiang bendera ini, mencapai 100 meter.


















6.  Tiang Bendera Malaysia

Tiang bendera negara Malaysia ini ditempatkan di dataran merdeka untuk memperingati hari kemerdekaan negara Malaysia. tiang bendera ini memiliki ketinggian 100 meter














0 komentar on Tiang bendera pancakar langit :

Poskan Komentar