Perhiasan Danau Abraham

Fenomena aneh yang terjadi di Kanada, tepatnya di danau buatan "Abraham" di Sungai Utara Saskatchewan di bagian barat Alberta, Kanada. Danau itu dibuat pada tahun 1972, saat pembangunan Bendungan Bighorn. Nama danau diambil dari Silas Abraham, seorang warga lembah Sungai Saskatchewan di abad ke-19.

fenomena yang terjadi di danau Abraham tersebut adalah dimana gelembung bisa beku tepat di bawah permukaan air. Gelembung tersebut sering disebut sebagai gelembung es yang membeku. Fenomena ini ibarat perjiasan yang dimiliki oleh danau Abraham sehingga telah menarik perhatian kalangan fotografer.

"Tumbuhan di danau ini mengeluarkan gas metana dan metana akan menjadi beku ketika naik cukup dekat ke permukaan danau yang suhunya jauh lebih dingin. Gas metana tersebut selama ini terus menumpuk di bawah danau dan membeku karena cuaca yang semakin dingin selama musim dingin," ucap seorang fotografer bernama Fikret Onal.

Pria yang mengaku sering berjalan di atas danau beku ini mengaku danau Abraham membuatnya benar-benar gelisah. Alasannya, danau yang suhunya di bawah minus 30 derajat celsius itu tidak tertutup salju.

meski permukaan es memiliki ketebalan 20-23 centimeter, danau tersebut sangat jernih airnya, sehingga siapa pun yang melihat danau abraham tersebut akan tampak pembekuan yang terjadi di dasar danau itu, seperti perhiasan yang menghiasi danau Abraham.



















0 komentar on Perhiasan Danau Abraham :

Poskan Komentar