Kapsul Warna-warni Buat Resah Warga China


[imagetag] (Foto: Daily Mail)

Ada pemandangan yang berbeda dengan sebuah selokan di sekitar jalan Zhengshang, Zhengzhou, China. Selokan yang biasanya bersih itu kini dipenuhi dengan jutaan kapsul yang berwarna-warni.

"Awalnya Aku pikir ada sejenis ganggang di permukaan air. Aku pun mendekat untuk melihatnya lebih jelas dan ternyata itu adalah jutaan kapsul berwarna-warni," ujar salah seorang warga bernama Lei Yen, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis, (27/4/2012).

Warga pun merasa kebingungan dengan kemunculan kapsul-kapsul tersebut, karena disekitar kawasan itu tidak terdapat pabrik farmasi.
[imagetag] http://blu.stb.s-msn.com/i/E5/D2AE1B2C5D2EB231C7D03EB904413.jpg
Namun, sebagian pihak menilai jutaan kapsul berwarna-warni itu dibuang oleh sejumlah pabrik-pabrik farmasi yang berada di Provinsi Henan. Ada dugaan kapsul itu dibuang, karena perusahaan farmasi khawatir terjaring razia pemerintah terkait dengan peredaran obat-obatan yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Pabrik-pabrik farmasi di Provinsi Henan selama ini diketahui sudah 45 kali tertangkap dalam razia yang dilakukan pemerintah itu.

Jutaan kapsul yang berada di selokan itu kabarnya mengandung kadar kromium yang tinggi. Hal ini dapat menyebabkan kanker atau kegagalan  fungsi pada organ tubuh. Terkait dengan hal itu sejumlah warga pun mengaku resah dengan penemuan jutaan kapsul ini.
[imagetag] http://img.gawkerassets.com/img/17kkwp4185jcjjpg/original.jpg

ZEE 29 Apr, 2012

0 komentar on Kapsul Warna-warni Buat Resah Warga China :

Posting Komentar