Cara dan langkah-langkah Install Linux via Flashdisk

Cara Install Linux Via Flashdisk | langkah-langkah Install Linux via Flashdisk- Laptop atau netbook sekarang banyak di pasaran yang tidak di lengkapi dengan CD room Cara Install Linux via Flashdisk, sehingga anda mau titak mau di tuntut untuk bisa menginstall operating system baik itu windows maupun linux dengan menggunakan Flashdisk, Cara install Linux via Flashdisk akan saya bahas di sini.
Cara Install Linux Untuk menginstall linux dengan menggunakan Flashdisk sebelumnya anda membutuhkan sebuah software yang berfungsi untuk merubah flashdisk anda menjadi bootable, atau bisa jalan melalui booting. software gratis tersebut adalah unetbootin, unetbootin ini bisa di gunakan untuk hampir semua jenis linux baik itu Ubuntu, Fedora, Centos dan yang lainnya.
Software tersebut bisa anda download dengan gratis di situs resminya di sini, http://unetbootin.sourceforge.net/ atau jika ingin buru-buru anda bisa langsung klik di sini: http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-windows-latest.exe untuk langsung mendownlod.
Selanjutnya langkah yang perlu anda lakukan adalah mengcopy CD anda dalam bentuk FIle ISO
Selanjutnya bukalah atau jalankan software unetbootin dan akan muncul layar seperti di bawah ini

[imagetag]

tampilan softwarenya cukup sederhana jadi saya kira anda akan secara otomatis mengerti cara menggunakan unetbootin tersebut
Cara Install Linux via Flashdisk | langkah-langkah Install Linux via Flashdisk

0 komentar on Cara dan langkah-langkah Install Linux via Flashdisk :

Poskan Komentar