Terlahir Pria, Jenna Talackova Dikeluarkan dari Miss Universe

[imagetag]

Miss Universe adalah sebuah kontes kecantikan ratu sejagad. Dari nama kontesya saja jelas, ratu sejagad. Kontes ini khusus diperuntukkan untuk wanita. Bukan pria.

Nampaknya Jenna Talackova masih belum beruntung. Ia sangat seksi. Badannya sintal, anggun, laiknya model. Namun sayang hanya satu kelemahannya.

Jenna Talackova terlahir pria. Gadis pirang montok ini adalah seorang laki-laki. Ia telah menjalani operasi transgender untuk mengubahnya menjadi seorang wanita.

Panitia berdebat soal peraturan. Jenna Talackova secara fisik terlihat seperti gadis. Tak ada yang meragukannya. Namun panitia bersikeras jika masing-masing konsestan wajib 'perempuan alami'.

Denis Davila, direktur nasional Miss Universe Kanada mengatakan, Jenna Talackova menklaim sebagai perempuan. Pada formulir pendaftaran ia mengisi demikian.

"Dia merasa seperti gadis nyata dan ia adalah seorang gadis tidak nyata. Dia tidak mengharapkan orang bertanya," imbuhnya.

Masih menurutnya, Jenna Talackova berharap agar dapat melanjutkan kompetisi. Namun aturan sangat jelas dan ketat. Mereka tak dapat memanggilnya kembali.

Jenna Talackova mengaku jika ia menjadi perempuan pada usia empat tahun dan menjalani terapi hormon selama 10 tahun. Pada usia 19 tahun ia dioperasi untuk pembedahan dan peruabahan kelamin.

"Saya adalah seorang wanita. Seorang wanita dengan sejarah masa lalu," tegas Jenna Talackova.

Berikut cuplikan Jenna Talackova tatkala muncul di Miss International Queen selama 8,12 menit.



Meski Jenna Talackova tak lagi melanjutkan kontes ini, bukan berarti rakyat Kanada membencinya. Mereka masih mencintainya.

"Hanya karena Jenna Talackova tak dapat bersaing bukan berarti kami berhenti mencintainya, tentu saja tidak," pungkas Denis Davilla.

sumber 

Media Publix 26 Mar, 2012

0 komentar on Terlahir Pria, Jenna Talackova Dikeluarkan dari Miss Universe :

Posting Komentar