Telur Ayam Seberat 187 Gram Ada di Inggris

[imagetag] Telur besar dari ayam milik Harriet (Foto: Solent News & Photo Agency)

Seekor ayam yang diberi nama Poppless di Inggris, diketahui menghasilkan telur dengan besar empat kali lipat dari ukuran biasa. Tingginya pun luar biasa dengan berukuran lima inci dan berat mencapai tujuh ons atau 187 gram.

Ayam berusia dua tahun ini dimiliki seorang anak bernama Harriet Whitaker di peternakan ayam keluarganya.

"Aku belum pernah melihat telur dengan ukuran sebesar itu sebelumnya. Saya pikir ayam tersebut sudah berubah menjadi burung unta semalam," ujar gadis berumur delapan tahun itu seperti dikutip Daily Mail, Selasa (29/2/2012).

Harriet bahkan membawa telur ke sekolah untuk ditujukan kepada teman-temannya, dan mereka pun sama terkejutnya melihat itu.

"Poppless sungguh kasihan dan pasti kesakitan setelah menghasilkan telur sebesar itu. Tapi, Poppless tampaknya baik-baik saja dan telah berkotek seperti biasanya.
Saya kaget ketika Harriet pertama kali menunjukkan telur itu. Dia berlari ke dapur begitu bersemangat," ujar Ibu Harriet.

"Saya memberi dia makan dari sisa makan malam kami di hari sebelumnya, jadi mungkin makanan dari kembang kol, brokoli dan kecambah memberinya pengaruh," tambah ibu berusia 36 tahun itu.

"Ini telur ayam terbesar yang pernah saya lihat. Saya belum yakin apa yang akan kami lakukan dengan telurnya. yang pasti, itu akan menjadi telur dadar yang sangat besar dan lezat," tutupnya.


ZEE 28 Mar, 2012

0 komentar on Telur Ayam Seberat 187 Gram Ada di Inggris :

Posting Komentar