Sekolah Sihir Pertama di Dunia, Terbuka untuk Darah Lumpur !!

Sekolah Sihir Pertama di Dunia, Terbuka untuk Darah Lumpur !

Sekolah Sihir || Menurut International Confederation of Wizards, keberadaan penyihir harus dirahasiakan dari para muggle. Namun tak seperti British Ministry of Magic di United Kingdom yang mematuhi aturan sihir internasional tersebut, salah satu negara bagian di U.S. tepatnya California malah mengizinkan sebuah sekolah sihir didirikan secara terang-terangan pada tahun 2004 lalu. Hal ini tentu saja menghebohkan seluruh media masa dunia sihir seperti Daily Prophet maupun The Quibbler.

Grey School of Wizardry, pertama dibuka pada 14 Maret 2004 sebagai sebuah lembaga pendidikan di negara bagian California. Didirikan oleh Oberon Zell-Ravenheart, 68, saat ini akademi sihir tersebut telah memiliki ratusan murid dari seluruh dunia, baik dewasa maupun remaja. Oberon Zell-Ravenheart (terlahir sebagai Timotius Zell, 30 November 1942, di St Louis, Missouri, juga sebelumnya dikenal sebagai Otter G'Zell) adalah co-founder dari Church of All Worlds, serta seorang penulis dan pembicara tentang masalah Neopaganism. Ia menyelesaikan gelar Bachelor of Arts di bidang psikologi dari Westminster College di Fulton, Missouri pada tahun 1965. Pada tahun 1967, ia menerima gelar Doctor of Divinity dari Life Science College di Rolling Meadows, Illinois, kemudian ia juga mendapat sertifikat mengajar dari Harris Teacher's College di St Louis pada tahun 1968. Dia juga menghadiri studi pascasarjana di Washington University di St Louis. Dalam wawancara dengan Natalie Zaman tahun 2008, Zell menggambarkan dirinya sebagai "Wizard". Dan untuk membedakan "magic" miliknya dari penyihir fiksi, Zell menambahkan "k" untuk ejaan "magic" sehingga menjadi "magick". Oberon menyatakan bahwa minatnya atas sihir dimulai pada usia dini karena tertarik oleh mitos Yunani dan dongeng. Ketika masih kanak-kanak, Oberon mendapatkan sebuah penglihatan, yang disebut ibunya berasal dari kehidupan kakeknya.


Berikut adalah potongan screenshot halaman depan website Grey School of Wizardry yang menampakkan lambang sekolah tersebut, dengan slogan "Omnia vivunt, omnia inter se conexa" yang berarti "Semua hal hidup, semua hal terhubung" :


[imagetag]

Menurut Oberon :

If you've ever read Harry Potter and wondered if wizards really do walk among us, perhaps behind a secret train platform, or in secret communities, I can tell you that we are absolutely real


Translasi :

"Jika Anda pernah membaca Harry Potter dan bertanya-tanya apakah penyihir benar-benar berjalan di antara kita, mungkin di balik platform kereta rahasia, atau di komunitas rahasia, saya dapat memberitahu anda bahwa kami memang benar-benar nyata"


[imagetag]

Sepasang suami istri yang mengklaim diri mereka sebagai penyihir,
Oberon Zell-Ravenheart dan Morning Glory Zell-Ravenheart.

Sekolah Sihir

Grey School memiliki 16 mata pelajaran termasuk diantaranya adalah Alkemi, Beastmastery, Horse-whispering, ilmu pertahanan terhadap sihir hitam, cara pembuatan tongkat sihir dan cara melakukan mantra sihir (Horse-whispering adalah suatu metode menjinakkan kuda dengan cara yang lembut atau dengan cara berbicara pada si kuda).

Nama Oberon pertama kali disorot pada awal tahun 1980 sebagai seorang eksentrik yang mengklaim bahwa dirinya telah menciptakan seekor unicorn. Satu hal yang menarik adalah bahwa sebagai seorang "Self-proclaimed 'Master of Wizardry' ", Oberon menciptakan unicorn-nya yang dinamai Bedevere tersebut dengan cara melakukan operasi kecil -dan bukan sihir- pada kambing. Hewan itu sudah lama meninggal, tetapi Oberon masih menyimpan tengkorak hewan tersebut, di rumahnya yang aneh di sebelah utara San Francisco.

[imagetag]
Photographs: Courtesy of OZ -OBERON ZELL-RAVENHEART

"Memiliki unicorn adalah impian setiap penyihir, dan kami berhasil meraihnya", kata Oberon yang pada tahun 1985 pernah mengadakan ekspedisi di Australi dan New Guinea untuk menyelidiki misteri mermaid. Satu hal yang menarik, Oberon memilih sebuah kastil besar di St Helena, Montana sebagai bangunan "Hogwarts" nya.

We hold regular conclave summer camps for young wizards, and we are soon hoping to achieve some graduates in our four-year Master's degree in magic.


Translasi :

"Kami mengadakan pertemuan kamp musim panas reguler untuk penyihir muda, dan kami berharap untuk segera mendapatkan lulusan dengan gelar Master Sihir yang memiliki masa pendidikan selama empat tahun."

Sekolah Sihir Pertama di Dunia

Setelah suatu pertemuan khusus, para murid akan dibagi kedalam 4 asrama (house) dan 4 loji (lodge). Asrama adalah untuk mereka yang berusia dibawah 18 tahun. Keempat asrama yang ada antara lain :


Gnomes
[imagetag]
Kalimat Sambutan : "Welcome to the Cavern of the Gnomes"
Motto : Sapienta et doctrinas stabilitas (Kebijaksanaan dan pengetahuan akan menjadi stabilitas di waktumu)
House Head : Prof. Earthdrum


Salamanders
[imagetag]
Kalimat Sambutan : "Welcome to the Salamanders House"
Motto : Vitalitas, Animis, et Impetus (Vitalitas, keberanian, dan kemauan)
Prefect : Colordancer
House Head : Inaba Kaen



Sylphs
[imagetag]
Kalimat Sambutan : "Welcome to the Eastern Keep"
House Head : Prof. Alferian Gwydion MacLir
Menurut situs resmi Grey School, Prof. Maclir adalah instruktur di Departemen Sihir, seorang Druid Companion (yang entah apa maksudnya) dari the Order of Bards, Ovates, and Druids, seorang Freemason jenjang ke-32, dan peraih gelar doktor pada bidang bahasa dan sastra Inggris dari Universitas Minnesota (dimana gelar tersebut menggunakan nama regularnya, James Maertens). Dia adalah pendiri Geal-Darach Grove di Minneapolis dan The Bardic Institute. Diantara award yang dia terima di bidang akademis, dia pernah memenangkan Mt. Haemus Award untuk risetnya di bidang Druidry. Dr. MacLir adalah seorang pembuat tongkat sihir dan penulis buku, diantara bukunya adalah : The Art of Crafting the Ultimate Magical Tool yang diterbitkan pada musim panas tahun 2011.


Undines
[imagetag]
Kalimat Sambutan : "Welcome to the House of Undines"
Motto : To Dare !
Prefect : DragonStarFF
House Head : Roue


Dan keempat Lodge yang ada antara lain :


Flames
[imagetag]
Kalimat sambutan : "Welcome to the Order of the Dancing Flames"
Lodge Head : Sapphire Soleil
Prefect : Cordeleann
Captain : Artemis Gryphon SnowHawk
Vice Captain : Artemis Gryphon SnowHawk



Stones
[imagetag]
Kalimat sambutan : "Welcome to the Circle of the Standing Stones"
Lodge Head : Kalla
Prefect : Arys
Captain : Stargazer
Vice Captain : Skywatcher


Waters
[imagetag]
Kalimat sambutan : "Welcome to the Grotto of the Mystical Waters"
Lodge Head : Solaris
Prefect : Wolfsinger
Captain : Skywatcher
Vice Captain : Artemis Gryphon SnowHawk


Winds
[imagetag]
Kalimat sambutan :" Welcome to the Society of the Four Winds"
Lodge Head : SilvaLuna
Prefect : Dancing-Red-Wolf
Captain : Stargazer
Vice Captain : Skywatcher

Images of Houses and Lodges : Courtesy of OZ -OBERON ZELL-RAVENHEART


*Pada beberapa nama diatas terdapat pengulangan, atau satu nama tercantum di lebih dari satu House/Lodge, saya tahu itu, tapi begitulah yang tertulis di website Grey School.


Oberon yang juga seorang penulis, telah menulis banyak buku teks yang dianggap oleh "masyarakat sihir" sebagai "the bible of magic" atau dapat diartikan sebagai kitab sucinya dunia sihir.


Buku-buku Oberon termasuk, "Grimoire for the Apprentice Wizard", dan "Companion for the Apprentice Wizard", dan menerbitkan majalah penyihir "Green Egg".





gogoklik 08 Mar, 2012

0 komentar on Sekolah Sihir Pertama di Dunia, Terbuka untuk Darah Lumpur !! :

Posting Komentar