REAKSI WANITA SETELAH BERCINTA

Reaksi Wanita Setelah Bercinta - Setelah melakukan hubungan seks apa yang biasanya wanita lakukan? Tidak semua wanita akan tertidur usai bercinta ada juga yang mengalami reaksi lain.
Seperti dilansir Womansday, berikut ini beberapa reaksi aneh yang terjadi pada wanita, sesaat setelah selesai bercinta.

1.Sakit Kepala
Sakit Kepala atau dalam istilah kedokteran, gejala ini disebut 'coital cephalgia' atau sakit kepala yang disebabkan orgasme, hal ini disebabkan karena pada saat orgasme bisa terjadi peningkatan tekanan darah yang memicu sakit kepala.
Meskipun tidak terlalu membahayakan, namun gejala ini bisa menurunkan libido. Sebaiknya periksakan ke dokter jika sakit kepala sudah sangat parah, karena bisa jadi ada tumor atau penyakit lainnya.

2. Amnesia Sementara
Amnesia setelah berhubungan seks, mungkin Anda mengira hanya terjadi di film-film. Tapi kondisi tersebut mungkin saja terjadi, meskipun sangat jarang. Secara medis, kondisi ini dinamakan transient global amnesia (TGA).
Atau ketika peredaran darah terhalang sementara dari hippocampus ke area otak. Para ahli percaya, TGA disebabkan oleh aktivitas berat yang dilakukan sebelum bercinta. Misalnya olahraga keras atau orgasme. Jika hal ini terjadi, sebaiknya periksakan ke dokter karena dikhawatirkan merupakan gejala stroke ringan.

3. Ingin Sendiri
Jika wanita biasanya ingin dipeluk dan dibelai suaminya setelah bercinta, beberapa wanita bisa berperilaku yang sebaliknya. Ada kalanya wanita ingin segera keluar dari kamar dan menjauh dari pasangan. Bukan karena tidak puas atau tidak mencintai sang suami. Tapi setelah keintiman yang intens, terkadang wanita merasa dia sudah memberikan terlalu banyak dan perlu waktu sendirian untuk merasa utuh lagi.

4. Sakit tenggorokan
Beberapa wanita sering mengeluh sakit tenggorokan setelah bercinta. Penyebabnya adalah nafas berat dan mulut kering. Jika mengalami hal ini, cara mengatasinya bisa dengan minum air putih. Tapi jika sakit tenggorokan itu sering terjadi setelah melakukan oral seks sebaiknya periksakan ke dokter karena mungkin itu gejala infeksi menular seksual. "Infeksi herpes dan gonorrhea (kencing nanah) biasanya menyebabkan sakit tenggorokan," tutur Alman.

5. Kelaparan
Lapar setelah bercinta bisa saja dialami wanita, bahkan mereka menginginkan makanan tertentu seperti halnya ngidam. Faktanya, banyak orang baik pria maupun wanita yang merasa lapar setelah berhubungan seks karena tenaga yang mereka keluarkan sama seperti olahraga. "Setiap orang baik pria maupun wanita pasti merasa lapar setelah olahraga. Dan seks, adalah olahraga," tutur Isadora.

6. Menangis
Meskipun mencintai pasangannya dan sedang tidak ada perasaan kesal atau marah, wanita bisa menangis setelah bercinta. Meskipun bukan hal yang biasa terjadi, menangis setelah berhubungan seks sebenarnya adalah hal yang wajar dan bukan masalah besar. "Menangis pasca bercinta merupakan bentuk pelepasan tekanan, misalnya orgasme," jelas Isadora Alman, seksolog dan terapis seks dari San Fransisco.

www.menjelma.com 21 Mar, 2012

0 komentar on REAKSI WANITA SETELAH BERCINTA :

Posting Komentar