Penampakan Gnome di Argentina

ngat cerita Snow White, seorang putri cantik yang dibuang ke hutan dan tinggal bersama tujuh kurcaci? Nah, gnome memiliki bentuk serupa kurcari (dwarf), tapi dalam folklor di negara-negara barat, gnome lebih banyak sifat negatifnya alias jahat.

[imagetag]

Gnome ( noʊm) adalah roh kecil yang punya kekuatan sihir. Kata gnome berasal dari bahasa Latin gnomus Renaissance, dan mungkin berasal dari istilah Latin gēnomos (Yunani γη-νομος, secara harfiah berarti "penghuni bumi".

Berbeda dengan penghuni bumi lainnya, gnome bentuknya kecil dan merupakan humanoid yang hidup di bawah tanah, bisa menembus benda padat walau memiliki tubuh kasat mata.

Dalam mitologi abad pertengahan, gnome digambarkan menjaga bahan tambang di bawah tanah serta harta karun.
[imagetag]

Yang menjadi masalah, tak ada satu pun kajian ilmiah meyakini keberadaan gnome. Seolah, gnome hanyalah cerita rakyat belaka. Bisa dibilang, gnome hanya dongeng bagi anak-anak kecil.

Sehingga bentuk serupa gnome ditulis oleh komikus semacam karya-karya Walt Disney ataupun cerita tentang Smurf, dan citranya diubah jadi sosok yang baik juga lucu.

 
Apakah gnome hanya sebuah dongeng?

Pada tahun 2008, sosok gnome yang menyeramkan  tertangkap oleh kamera di Guemes, Provinsi Salta, Argentina. Jose Alvarez secara tak sengaja melihat penampakan gnome sedang berjalan.

"Kami sedang mengobrol tentang perjalanan memancing terakhir kami. Sambil bersenda-gurau, saya mengambil ponsel dan merekam aksi teman-teman.

Tiba-tiba kami mendengar suara aneh, seolah-olah ada orang yang melemparkan batu. Kami melihat ke satu sisi dan melihat bahwa rumput itu bergerak. Kami awalnya mengira itu anjing, tapi ketika gnome yang muncul kami benar-benar takut. "

Sejak kejadian ini, suasana di kota tersebut menjadi menyeramkan.

Lihat video berikut ini:
 

 
Tidak jelas apakah penampakan ini hanya hoax? Mungkinkah sosok yang tertangkap kamera ponsel Jose Alvarez sebenarnya manusia cebol? Yang pasti, cerita ini menjadi berita hangat di surat kabar El Tribuno dan beberapa media lainnya di Argentina.

------------------------------
sumber:
wikipedia
youtube

0 komentar on Penampakan Gnome di Argentina :

Posting Komentar