NASA Berhasil Rekam 'Sisi Terang' Asteroid

[imagetag] Headline


Para ilmuwan NASA kini sedang menganalisa titik terang pada sebuah asteroid raksasa, yang mungkin mewakili materi termurni dari objek angkasa tersebut.
NASA baru saja merilis sejumlah gambar baru dari asteroid Vesta yang diambil melalui pesawat luar angkasa tak awak Dawn.
Di sejumlah gambar yang berhasil diabadikan, terlihat beberapa wilayah di permukaan asteroid terlihat lebih terang ketimbang yang lain. Demikian seperti dikutip dari ST.
Sampai saat ini para ilmuwan masih terus meneliti untuk menjelaskan apa yang membuat permukaan itu lebih terang ketimbang areal lainnya, yang diperkirakan komposisinya sama seperti pertama kali asteroid tersebut terbentuk; sekira empat miliar tahun yang lalu.
Dawn telah mempelajari Vesta sejak pesawat tersebut memasuki orbit sejak tahun lalu. Musim panas tahun ini Dawn juga berencana untuk meninggalkan Vesta untuk menuju asteroid lainnya, yakni Ceres, yang diperkirakan sampai pada tahun 2015.

[imagetag] http://www.siliconrepublic.com/fs/img/news/201203/rs-426x288/vestas-surface-in-3d-created-by-nasa.jpg

[imagetag] http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/374/cache/dawn-spacecraft-reaching-asteroid-vesta_37467_600x450.jpg

ZEE 23 Mar, 2012

0 komentar on NASA Berhasil Rekam 'Sisi Terang' Asteroid :

Posting Komentar