Manusia Perempuan Terpendek Di Dunia

Manusia Perempuan Terpendek Di Dunia - Seorang siswi di India baru saja mendapat gelar wanita terpendek di dunia dari Guinness World Records. Siswi tersebut memiliki tinggi badan 62,7 cm.

Jyoti Amge itulah nama wanita terpendek di dunia. Seperti dikutip People, Amge yang baru saja berulang tahun ke-18 tingginya hanya 24,7 inchi atau 62,7 cm.

"Menyenangkan sekali merayakan ulang tahunku yang ke-18 dengan rekor dunia baru. Ini seperti hadiah ulang tahun," kata Amge saat menerima sertifikat dari Guiness World Records.
[imagetag]
Meskipun jadi wanita terpendek di dunia, Amge tidak berkecil hati. Ia justru bersyukur dengan tinggi badannya tersebut.

"Kalau aku tidak kecil dan tak mendapatkan rekor dunia ini, aku tidak akan pernah bisa mengunjungi Jepang dan Eropa serta negara menarik lainnya," ucapnya senang.

Kepada BBC, Amge mengisahkan dia ingin menjadi aktris Bollywood. Wanita berambut panjang ini pun berencana melanjutkan sekolahnya hingga bangku kuliah. Ia saat ini baru saja lulus dari sekolah menengah atas.
[imagetag]


RekorManusia Perempuan Terpendek Di Dunia adalah seorang wanita Amerika bernama Bridgette Jordan. Tinggi Amge lebih pendek sekitar 7,6 cm dari Jordan. Ia mengalami achondroplasiaatau kekerdilan dan diperkirakan tidak akan tumbuh tinggi lagi.

www.menjelma.com 16 Mar, 2012

0 komentar on Manusia Perempuan Terpendek Di Dunia :

Posting Komentar