Louisa Francis, Wanita Dengan Fobia Terhadap Kancing

[imagetag] http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/03/unusual-button-phobia.jpg

Fobia datang dalam bentuk yang bermacam-macam, mulai dari ketakutan terhadap hewan, serangga tertentu, ketinggian, sampai pada sesuatu yang lebih aneh seperti takut pada angka 13.

Namun, Louisa Francis asal Newcastle, Inggris, ternyata mempunyai sebuah phobia yang bisa dibilang sangat aneh, karena ia mengidap koumpounophobia, yang artinya ia merasa takut pada kancing baju.
Ibu rumah tangga berusia 30 tahun tersebut selalu panik jika berhadapan dengan kancing, dan bahkan sampai melarikan diri jika kancing ditempatkan terlalu dekat dengannya.

Fobia anehnya ini dimulai saat ia berusia tujuh tahun, setelah sebuah permainan anak-anak yang menggunakan kancing membuatnya takut setengah mati, sehingga ia harus melarikan diri.
Karena ketakutannya itu, Louisa membeli pakaian yang tanpa kancing bagi Ia dan putrinya Bobby, dan memilih ritsleting sebagai gantinya.

"Aku tahu itu tidak rasional, dan saya jelas tahu sebuah kancing tidak dapat menyakiti saya, atau bahkan bergerak, tapi ada sesuatu tentang bentuk dan teksturnya yang membuat saya ketakutan." jelas Louisa.
Meskipun begitu, kancing pada celana jeans ternyata adalah suatu penegcualian bagi Louisa, karena kancing seperti itu tidak memiliki 'nuansa' dan tekstur yang sama dengan versi plastik yang mengkilap.

[imagetag] Button it: Louisa Francis, from Newcastle, suffers from koumpounophobia - the fear of buttons

[imagetag] Watch out! Miss Francis vacuuming with her daughter Bobbie, 11, who isn't scared of buttons[imagetag] Apart from her fear of buttons, Louisa Francis is an otherwise perfectly normal mother-of-one from Newcastle



ZEE 11 Mar, 2012

0 komentar on Louisa Francis, Wanita Dengan Fobia Terhadap Kancing :

Posting Komentar