Langkah Sederhana untuk Atasi Demam

Demam tinggi yang membuat tubuh menggigilkerap menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Melakukan pertolongan pertama untuk meredam suhu demam yang terus meningkat menjadi solusinya.

Musim dingin dapat dikatakan sebagai musimnya banyak orang mengalami demam dimana disertai dengan gejala batuk dan pilek. Ketika hal ini menyerang Anda, segeralah melakukan pertolongan sederhana untuk mengantisipasinya. Jika Anda tidak terlalu tertarik untuk mengunjungi dokter atau menyerahkan diri Anda pada obat-obatan antibiotik, berikut lima cara sederhana untuk mengalahkan sakit demam :

[imagetag]

Mandi air hangat
Mandi air hangat selalu menenangkan dan merileksasikan tubuh serta memudahkan saluran pernafasan Anda yang biasanya tersumbat akibat flu.
Makan sup hangat

Semangkuk sup hangat berkaldu rebusan daging ayam dan berisikan sayuran segar seperti wortel jadung dan buncis mampu memanjakan tubuh Anda berkat sensasi hangat dan kuah kaldu yang nikmat. Sewaktu flu, Anda butuh sesuatu yang dapat menghilangkan sumbatan di hidung. Keberadaan sup ini tentu tidak hanya melegakan nafas tapi juga memberikan energi dari hasil protein di dalamnya.
Konsumsi madu

Mengonsumsi madu murni alami adalah cara terbaik untuk menyingkirkan batuk rejan.
Kumur air garam

Campur segelas air hangat dengan setengah sedok teh garam. Gunakan ramuan ini untuk berkumur setidaknya empat kali sehari. Ini akan memberikan bantuan pada sakit di tenggorokan.

Uap
Inhalasi uap efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena kongesti. Uap akan membantu mengencerkan lendir dan melancarkan pernafasan.
sumber

Media Publix 25 Mar, 2012

0 komentar on Langkah Sederhana untuk Atasi Demam :

Posting Komentar