Kenapa Cewek Hobi Dandan?

Zona Malam - Hampir semua cewek selalu peduli dan memperhatikan setiap apa yang dikenakannya. Mulai dari pakaian, make-up dan potongan rambutnya. Bahkan, mereka biasanya menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berdandan. Sebenarnya apa sih yang membuat para cewek ini sangat hobi dandan?

Berbeda dengan cowok yang cenderung cuek dengan penampilan, cewek sangat peduli dengan penampilannya. Bahkan, mereka bisa stres hanya karena ada satu jerawat di wajahnya. Hm,, sedikit lebay sih, tapi ya itulah cewek dengan sejuta masalahnya.

Nah ternyata cewek hobi dandan juga ada alasannya lho. Mau tahu apa alasannya? Berikut beberapa alasan kenapa cewek hobi dandan. Simak baik-baik yah!

1. Ingin terlihat cantik.
Bagi cewek, kecantikan adalah segalanya. Itulah sebabnya mereka ingin tampil cantik setiap saat. Menjadi cewek cantik adalah kebanggaan yang sangat luar biasa untuk mereka. Karenanya tidak jarang diantara mereka ada yang melakukan operasi plastik.

Hampir semua cewek mempunyai banyak kosmetik di kamarnya. Mulai dari krim pemutih wajah, bedak, lipstik dan parfum serta masih banyak lainnya. Ini semua digunakan hanya karena ingin tampil cantik. Jadi, buat kamu para cowok yang lagi pendekatan sama cewek, coba saja puji dia dengan kata-kata "kamu cantik," dijamin dia langsung klepek-klepek.

2. Kebiasaan sejak kecil.
Dari anak-anak, para cewek diajarkan untuk tidak keluar dengan tampil apa adanya. Anak gadis memang dituntut untuk memakai berbagai hal untuk menjaga kecantikan mereka. Dari sekedar bedak untuk melindungi kulit dan membuatnya berminyak, hingga lipgloss untuk menyegarkan tampilan bibir yang sering kali nampak pucat.

Kebiasaan ini berlanjut hingga dewasa, membuat cewek tidak bisa keluar tanpa make-up. Itulah sebabnya cewek lebih mementingkan kosmetik dari yang lainnya. Kasihan banget yah yang jadi pacarnya ni cewek karena dinomor-duakan sama kosmetik… gk gk gk

3. Lihat iklan.
Ternyata iklan kosmetik di televisi juga bisa berpengaruh pada pola pikir para cewek. Iklan kosmetik yang menawarkan efek cantik dalam sekejap membuat para cewek terbius dan langsung mencobanya. Padahal kosmetik tersebut belum tentu ampuh.

4. Kecanduan.
Banyak cewek mengaku selalu berdandan menggunakan kosmetik karena kulit mereka sudah kecanduan. Jika tidak menggunakan kosmetik maka jerawat akan muncul kembali atau kulit menjadi kusam dan berbagai masalah lainnya. Itulah sebabnya mereka mengaku tidak bisa lepas dari kosmetik.

Sekarang bagaimana dengan kamu, apa alasan kamu selalu berdandan atau menggunakan make-up?

www.menjelma.com 09 Mar, 2012

0 komentar on Kenapa Cewek Hobi Dandan? :

Posting Komentar