Keindahan Taman Nasional Deosai ..


Taman nasional Deosai
[imagetag]

Berada di ketinggian 4.114 meter (13.497 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Deosai merupakn dataran tertinggi kedua di dunia setelah Dataran Tinggi Tibet . Taman Nasional yang berlokasi di Skardu ,Pakistan ini melingkupi area seluas 3.000 kilometer persegi (1.200 sq mi). Selain dikenal kaya akan flora dan fauna dari ekoregion Karakoram-. Deosai juga terkenal dengan musim seminya ketika sebagian dataran ditutupi oleh hamparan jutaan bunga dan berbagai jenis kupu-kupu.

[imagetag]

Danau Deosai terletak di Gilgit-Baltistan. Keindahan Himalaya dapat terlihat dari sekitar Danau Deosai.

[imagetag]

Margasatwa

[imagetag]

Taman Nasional Deosai didirikan pada tahun 1993 untuk melindungi kelangsungan hidup beruang coklat Himalaya , omnivora terbesar Pakistan,dan habitatnya. Setelah lama menjadi Incaran bagi para pemburu liar , beruang coklat sekarang memiliki harapan untuk kelangsungan hidup di Deosai, dimana jumlah beruang coklat himalaya telah meningkat jumlahnya dari hanya 19 ekor pada tahun 1993 menjadi 40 di 2005

[imagetag]

Selain Beruang coklat Dataran Deosai juga rumah bagi Ibex Himalaya, Red Fox, Golden Marmot, Gray Wolf, Urial Ladakh, Snow Leopard, dan menjadi tempat bermigrasinya lebih dari 124 jenis burung. Burung di dataran Deosai termasuk Elang Emas, Lammergeier, Griffon Vulture, Laggar Falcon, Peregrine Falcon, Kestrel, Sparrowhawk dan Snowcock.


Route
[imagetag]

Taman Nasional Deosai dapat diakses melalui dua rute. Salah satunya adalah melalui Kota Skardudan yang kedua melalui Kabupaten aStore .dimulai dari aStore Chilum, terus melalui jalan medan dan beraspal ke danau utama sebelum naik ke Deosai. Rute dari Skardu adalah melalui jalan tak beraspal yang bisa memakan waktu dua hari untuk melaluinya.

[imagetag]




gogoklik 11 Mar, 2012

0 komentar on Keindahan Taman Nasional Deosai .. :

Posting Komentar