Inilah Pria Terpendek di Dunia

[imagetag] Foto : Chandra Bahadur Dangi (AFP)

Seorang pria berusia 72 tahun asal Nepal mencoba untuk membuktikan Guinness World Records bahwa dirinya adalah pria terpendek di dunia.

Chandra Bahadur Dangi mengklaim, tinggi badannya hanya mencapai 56 centimeter. Sementara Guinness World Records menobatkan Junrey Balawing yang tingginya 60 centimeter sebagai pria terpendek di dunia.
[imagetag] http://0.tqn.com/d/weirdnews/1/0/a/r/-/-/Chandra-Bahadur-Dangi-shortest-man-1.jpg
Keponakan dari Dangi, mengatakan, pamannya akan bertemu dengan perwakilan Guinness di Kota Kathmandu dalam beberapa hari ke depan. Guinness akan mengukur tubuh dari Dangi. Hingga saat ini, pihak Guinness juga belum melontarkan komentar terhadap Dangi. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Rabu (22/2/2012).

Meski demikian, adapula pria lain bernama Khagendra Thapa Magar yang tingginya 67 centimeter. Magar bahkan sempat mengklaim dirinya sebagai manusia terpendek.
[imagetag] http://omgghana.com/wp-content/uploads/2012/03/worlds-shortest-man-chandra-bahadur-dangi.jpg
Dangi sering ditertawakan oleh para tentangganya dan sempat ditolak oleh perempuan yang didambakannya. Dangi memandang kondisi fisiknya adalah sebuah kutukan, namun kakek berusia 72 tahun itu akan terus berjuang untuk memecahkan rekor sebagai pria terpendek di dunia.

Meski Balawing masih memegang rekor sebagai pria terpendek di dunia, Jyoti Amge muncul sebagai perempuan terpendek di dunia. Amge adalah perempuan asal India yang memiliki cita-cita menjadi seorang aktris Bollywood.

Di usianya yang ke-18, tinggi Amge masih 62,8 centimeter. Penobatan Amge sebagai perempuan terpendek juga cukup membuahkan kebahagiaan bagi orangtuanya.

[imagetag] http://ycpics.com/wp-content/uploads/2012/03/Chandra-Bahadur-Dangi.jpg

ZEE 28 Mar, 2012

0 komentar on Inilah Pria Terpendek di Dunia :

Posting Komentar