Ilmuwan : Gula Harus Didaftarkan Sebagai Zat Beracun

[imagetag] http://www.tajagroproducts.com/images/NEW%20FILE%20IMAGES/Sugar_cubes.jpg

Saat ini semua orang mengetahui bahwa gula itu tidak baik untuk kesehatan. Tapi seberapa buruk dampaknya pada tubuh kita? Apakah itu hanyalah kalori yang dapat kita hilangkan dengan berkeringat selama satu jam dalam pusat kebugaran?. Rupanya tidak, karena sebuah tim peneliti dari University of California, San Francisco, mengatakan bahwa gula sangat buruk pada tubuh manusia, bahkan harus didaftarkan sebagai zat yang beracun.

[imagetag] http://ourlovelywords.files.wordpress.com/2011/04/sugar-1.jpg


Meskipun tidak menyarankan atau melarang orang mengkonsumsi gula, mereka berpikir bahwa kebanyakan orang tidak menyadari betapa berbahaya zat itu, dan harus adal langkah yang diambil untuk membatasi penjualan dan ketersediaannya, seperti yang kita lakukan terhadap tembakau dan alkohol.

Menurut laporan, konsumsi gula meningkat tiga kali lipat di seluruh dunia dalam 50 tahun terakhir, yang menyebabkan peningkatan penyakit metabolisme seperti obesitas dan diabetes tipe 2, penyakit hati, penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Dalam sebuah artikel berjudul "The Toxic Truth About Sugar" yang diterbitkan dalam jurnal Nature, para penulis yang dipimpin oleh Robert Lustig, seorang ahli obesitas di University of California mengatakan bahwa, seperti alkohol, gula banyak tersedia, beracun, mudah disalahgunakan dan merugikan masyarakat.
"Kami tidak berbicara tentang larangan. Apa yang kami inginkan sebenarnya untuk meningkatkan pilihan rakyat dengan membuat makanan yang tidak sarat dengan gula, relatif mudah dan murah untuk mendapatkan." tutur Dr Laura Schmidt, yang juga berasal dari University of California.


[imagetag] http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/03/sugar.jpg


ZEE 09 Mar, 2012

0 komentar on Ilmuwan : Gula Harus Didaftarkan Sebagai Zat Beracun :

Posting Komentar