Hewan Peliharaan pun Bisa Alami Kegemukan

[imagetag] Kucing yang mengalami kegemukan (Foto: The Sun)
Obesitas atau penyakit kelebihan berat badan tidak hanya bisa diderita oleh manusia, tetapi juga hewan. Di Inggris hewan-hewan seperti anjing dan kucing dilakukan menderita kelebihan berat badan.

Ini adalah hewan-hewan perliharaan yang sangat gembul yang ada di Inggris. Ada sekitar 2,9 juta anjing dan 3 juta kucing yang mengalami kelebihan berat badan.

Diketahui bahwa terdapat 11 anjing, 5 kucing dan 2 kelinci sedang melakukan diet ketat dan latihan kebugaran dalam sebuah pusat kebugaran hewan. Hal itu dilakukan untuk mengikuti perlombaan pelangsingan hewan peliharaan tahunan dalam acara Pet Fit Club.
[imagetag] http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01237/fat_dog_1237624c.jpg
Unik melihat perlombaan yan akan diselenggarakan oleh lembaga pemerhati hewan PSDA. Hewan-hewan gemuk ini justru terlihat lebih lucu saat gemuk, tetapi kesehatannya juga terganggu. Demikian diberitakan The Sun, Kamis (29/3/2012).

Hewan peliharaan tersebut rata-rata memiliki 35 kali lipat lebih berat dari ukuran biasanya. Mereka akan memiliki pola makanan sehat dan latihan diawasi oleh badan amal.

Hewan yang mengalami penyusutan berat badan September mendatang, dapat dinyatakan sebagai menang. Hadiahnya, hewan tersebut mendapatkan makan secara gratis selama satu tahun dan menikmati liburan bersama pemiliknya.


[imagetag] http://firstfriday.files.wordpress.com/2008/01/fat_dog.jpg?w=307&h=287

ZEE 30 Mar, 2012

0 komentar on Hewan Peliharaan pun Bisa Alami Kegemukan :

Posting Komentar