Capung Kawin Tertangkap Kamera

[imagetag] Foto: Caters News Agency

Mark Bridger berhasil menangkap momen yang tepat saat dua ekor capung sedang bersama dengan posisi bentuk hati. Ada serangga lainnya yang juga ingin bergabung.

Gambar tersebut terlihat seperti panah yang melesat di papan hati. Dengan kata lain, itu adalah seperti simbol dari "Panah Cupid", yang dikenal sebagai Dewa Cinta dalam mitologi Yunani.

"Saya punya waktu luang hanya beberapa jam saja sebelum kembali bekerja. Akhirnya, saya memutuskan untuk pergi dan mengambil beberapa gambar di taman nasional Sevenoaks," ujar Bridger seperti dikutip Daily Mail, Rabu (7/3/2012).

"Sebenarnya, saya tidak mendapatkan gambar yang diinginkan. Secara tidak sengaja saya melihat dua ekor capung dengan bentuk hati dan memutuskan untuk memotretnya. Saya melihat ada satu lagi yang nampaknya ingin ikut bergabung. Itu terjadi pada akhir musim panas," ujar pria yang berusia 43 tahun.

"Sampai di malam harinya, ketika saya ingin menyimpan gambar tersebut, saya baru terpikir bahwa posisi capung tersebut terlihat seperti panah yang sedang melesat ke papan berbentuk hati. Itu sangat menakjubkan," tambahnya.

"Saya menunjukkan gambar itu kepada istri saya dan dia berkata, 'Lucu, itu sepertinya panah Cupid'," ujar ayah dari satu orang anak.

Sebelum masa kawin, kelompok serangga jantan dan betina sering melakukan kontak fisik untuk menilai calon pasangan mereka. Serangga Betina menilai serangga jantan berdasarkan bentuk dan ukuran.

[imagetag] http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQEZACEOhED6iWmq55Wi3NNVhTrfeG2uEg6V6AkNRNa4grZazCoGdZA7uin [imagetag] http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT8orBmBknlx_csu4A38kexo_yw4RDkpiULjsnIydDGuIxgzGyInfk9vWX2aw

www.menjelma.com 09 Mar, 2012

0 komentar on Capung Kawin Tertangkap Kamera :

Posting Komentar