BENARKAH AIR PUTIH DAPAT MENJADIKAN TUBUH IDEAL

SIAPA pun pastilah ingin memiliki bentuk tubuh yang ramping dan semampai. Bukan hanya wanita, kaum pria juga banyak yang berminat menurunkan berat badan demi terbebaskan dari obesitas alias kegemukan. Banyak cara ditempuh untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal.

[imagetag] http://cintaatick.files.wordpress.com/2010/05/air-botol1.jpg

Selain tidak membutuhkan biaya mahal, jika dilakukan dengan benar, diet dengan air putih bisa menurunkan berat badan lebih cepat sekaligus menyehatkan tubuh.

Salah satu diet yang sehat dan minim risiko adalah diet dengan air putih. Caranya, sebelum makan, entah itu sarapan, makan siang ataupun makan malam, mereka yang ingin berdiet diwajibkan meminum dua gelas air putih. Setelah itu baru mengonsumsi makanan seperti biasa.

"Diet dengan air putih seperti ini, cukup membuat orang-orang mengurangi asupan makanan seperti junk food ke dalam tubuh, itu karena dengan dua gelas air putih, membuat kita kenyang duluan, dan membuat makan tidak terlalu banyak," kata ahli gizi dari Klinik Slim and Beauty Wanda Hamid.

Manfaat air,menurut Wanda, begitu besar bagi tubuh. Selain untuk menjaga kesegaran tubuh, membantu melancarkan pencernaan, menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu air putih juga dapat membantu mengurangi berat badan. Air putih merupakan elemen penting dalam proses metabolisme (pembakaran kalori) dalam tubuh dengan mengubah makanan menjadi energi. "Air juga berperan untuk mendorong reaksi kimia metabolisme. Jadi, apabila tidak minum cukup air, maka bisa dipastikan tubuh tidak akan membakar kalori dengan baik," ujarnya lagi.

Diet dengan air putih, menurut Wanda, merupakan salah satu diet yang telah dilakukan di berbagai belahan dunia, mulai Amerika, Eropa hingga Jepang. Namun, di Indonesia, diet dengan air putih harus disosialisasikan kembali. Alasannya, masyarakat Indonesia masih lebih suka diet secara instan dengan mengonsumsi obat-obat pelangsing. "Risiko diet dengan air putih tidak terlalu besar dibandingkan dengan diet dengan menggunakan obat pelangsing ataupun diet dengan mengurangi asupan makanan," kata wanita berkacamata ini.

Selain melakukan diet air dengan mengonsumsi air putih dua gelas sebelum makan, Wanda juga menyarankan agar bagi mereka yang mengikuti diet seperti ini berkonsultasi dengan dokter ataupun ahli gizi. Pasalnya, jangka waktu yang dibutuhkan setiap orang untuk mendapatkan hasil yang maksimal berbeda-beda.

"Ada orang yang membutuhkan satu gelas saja sebelum makan, atau ada pula yang membutuhkan dua atau tiga gelas. Itu tergantung ting kat kebutuhan tubuh untuk diet," tuturnya.

www.menjelma.com 27 Mar, 2012

0 komentar on BENARKAH AIR PUTIH DAPAT MENJADIKAN TUBUH IDEAL :

Posting Komentar