Bagi Wanita, Tanpa Make Up Lebih Menakutkan Daripada Wawancara Kerja

[imagetag] http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/03/woman-make-up.jpg

Ini mungkin alasan kaum hawa dapat menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin kamar mandi. Sebab, lebih dari dua pertiga wanita terlalu takut untuk pergi bekerja tanpa make-up pada wajah, daripada menghadiri sebuah wawancara kerja.
Meninggalkan rumah ke tempat kerja tanpa riasan wajah akan membuat kebanyakan wanita lebih stres daripada berbicara di depan umum, wawancara kerja atau bahkan kencan pertama, menurut survei untuk Vitality Show.
Berdasarkan jajak pendapat dari 3.000 perempuan terungkap bahwa lebih dari setengah mereka percaya diri untuk dilihat oleh teman, keluarga atau pasangan mereka tanpa riasan wajah.
[imagetag] http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRgW-FsXWJRUnG7viN1Sa1IXXrQ8Y_6UWsZaF7GuVVzkEaJo1WgFU4V2o1G
Namun, 70 persen dari mengatakan bahwa mereka tidak ingin dilihat oleh rekan kerja atau bos tanpa make-up.
Selain itu juga ditemukan bahwa perempuan bangun setengah jam lebih awal dari rekan-rekan pria mereka untuk bersiap-siap menuju tempat kerja, dan menghabiskan rata-rata 21 menit setiap pagi untuk berdandan sebelum berangkat ke kantor.
Beberapa dari 91 persen perempuan mengatakan bahwa mereka akan membatalkan kencan pertama daripada harus muncul dengan wajah polos. 31 persen tidak akan pergi ke gym tanpa make-up dan lebih mengejutkan lagi, satu dari enam perempuan bahkan tidak akan menjawab tamu di pintu depan kecuali telah berdandan penuh.
Tahun lalu sebuah studi menemukan bahwa satu dari tiga pemimpin perusahaan berpikir bahwa karyawan wanitanya memakai terlalu banyak make-up.'
"Banyak wanita merasa bahwa ada stigma yang terkait dengan tidak memakai make-up dan bahwa majikan mereka bisa melakukan diskriminasi terhadap mereka jika tidak 'berdandan' saat muncul untuk bekerja" tutur Psikolog, Celia Bibby.
Penelitian telah menemukan bahwa perempuan yang memakai make-up terlihat lebih kompeten, menyenangkan dan dapat dipercaya bagi para bos mereka. Namun, wanita yang justru terlalu banyak memakai make-up membuat mereka dilihat sebagai sesorang yang tidak dapat dipercaya.

[imagetag] http://www.diorcomakeup.com/resources/woman-makeup-l.jpg

ZEE 21 Mar, 2012

0 komentar on Bagi Wanita, Tanpa Make Up Lebih Menakutkan Daripada Wawancara Kerja :

Posting Komentar