20 Fakta Menarik Tentang Ahmad Dhani

Ahmad Dhani, dikenal sebagai pentolan grup Dewa 19, pencipta lagu dan juga sebagai produser rekaman. Sosok sebagai musisi dikenal penuh kontroversial dan sensasi, baik dalam syair lagunya maupun tingkah polah kehidupan sehari-harinya.

[imagetag]

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Ahmad Dhani.

Meskipun seringkali menggunakan nama Ahmad Dhani atau Dhani Manaf namun nama asli Dhani adalah Dhani Ahmad Prasetyo.

Saat SMP, Dhani suka bolos demi bisa memainkan alat musik di rumah temannya.

Dhani mendirikan Dewa pada 1986 ketika dirinya masih sekolah di SMPN 6 Surabaya

Dhani pernah menjuarai Festival Jazz Remaja se-Jawa Timur, juara I Festival band SLTA 90 dan juara II

Djarum Super Fiesta Musik bersama grup bandnya, Downbeat, yang beraliran jazz.

Dhani hijrah ke Jakarta pada 1991.

Dhani memiliki banyak band. Selain Dewa19, Dhani juga merupakan pentolan Ahmad Band, The Rock, T.R.I.A.D, dan Muhammad Dhani & The Swinger.

Panggilan akrab Dhani adalah Si Jenggot.

Dhani menikah dengan Maia Estianty pada 1994 setelah menjalin cinta sejak SMA.

Dhani mendapatkan tiga anak dari pernikahannya dengan Maia dan ketiganya diberi nama sesuai dengan tokoh-tokoh sufi yang dikaguminya.

Dhani jadi duda pada 23 September 2008. Gosip yang mengiringi perceraian ini adalah kedekatan Dhani dengan Mulan Jameela, rekan duet Maia dalam grup Ratu.

Dhani sempat menuai protes dari kelompok Islam garis keras karena menggunakan logo yang dianggap melecehkan Tuhan. Dhani pun akhirnya bersedia melakukan perubahan pada logo tersebut.

Dhani juga pernah berseteru dengan penulis Yudhistira ANM Massardi karena dianggap menjiplak judul ARJUNA MENCARI CINTA yang digunakan untuk judul salah satu lagu Dewa19.

Selain sebagai musisi kawakan, Dhani pun menjadi manajer top dengan memiliki bendera Republik Cinta Management.

Dhani pernah dilaporkan oleh Roy Suryo terkait dengan penggunaan bendera merah putih pada video klip Dewa19. Namun kasus ini pun menguap.

Bulan Februari 2009, nama Dhani menjadi amat populer di dunia maya. Namanya dan nama Mulan Jameela menjadi dua nama yang paling banyak dicari di internet.

Menjelang Pemilu 2009, nama Dhani sempat disebut-sebut sebagai calon presiden lewat PKB. Namun Dhani lebih memilih karir di musik.

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-37, Dhani digaet oleh produk asal Inggris, Lee Cooper, untuk mengeluarkan t-shirt khusus bertajuk Lee Cooper – Ahmad Dhani Collaboration.

Awal Juni 2009, lagi-lagi Dhani berurusan dengan hukum. Rumah milik Dhani di Pondok Indah dikabarkan akan disegel Pemkot DKI karena dianggap menyalahi tata kota.

Gosip hubungan Dhani dan Mulan semakin santer berhembus sampai pada Agustus 2009 Dhani dikabarkan sudah punya istri baru. Namun sampai saat ini kabar ini tak terbukti.

Awal tahun 2010, Dhani kembali jadi sorotan karena membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi babysitter Al, El, dan Dul. Lowongan itu ditaruh di iklan sebuah harian ternama.

www.menjelma.com 05 Mar, 2012

0 komentar on 20 Fakta Menarik Tentang Ahmad Dhani :

Poskan Komentar