12 BUMBU RAHASIA KOKI YANG DIBUTUHKAN SETIAP DAPUR

[imagetag]

Dale Talde adalah seorang koki yang terkenal suka menggunakan rempah-rempah dan bumbu Asia untuk meracik rasa maksimal dari masakan dalam waktu singkat. Kami bertanya pada Talde dan beberapa koki terbaik lainnya: Apa sih bumbu rahasia mereka? Berikut ini jawabannya.

Saus ikan

[imagetag]

Bumbu ala Vietnam ini terbuat dari fermentasi ikan. Tambahkan dua-tiga tetes untuk risotto seafood atau masakan berbahan ikan lainnya untuk meningkatkan cita rasa. Juga bisa untuk sup, saus, tumisan dan saus celupan.

Udang kering

[imagetag]

Tambahkan sedikit udang kering dalam hidangan pembuka dan kaldu yang kaya akan karamel. Dale Talde gemar menggunakan udang kering dalam sup dan tumis daging sapi. Dia bilang, campuran rasa ikan asin dengan daging sapi membuat "Surf and Turf" sangat lezat.

Kulit keju Parmesan

[imagetag]

Beli keju Parmesan potongan, bukan yang sudah diparut. Menurut Talde, menambahkan sepotong kulit Parmesan untuk sup akan memberikan rasa "wah". Simpan potongan panjang kulit di dalam lemari es.

Pasta tomat

[imagetag]

Quinn Hatfield, koki di Los Angeles, yang namanya masuk dalam 10 restoran baru terbaik pada 2010 di Bon Appetit Magazine, mengatakan pasta tomat harus ada di dapur. Anda bisa menggunakan itu untuk membuat saus tomat atau membubuhkannya di ikan sebelum dipanggang sebagai penambah rasa manis.

Yoghurt Yunani

[imagetag]

Hatfield juga merekomendasikan menyimpan wadah yoghurt Yunani di dalam kulkas. Dia juga menggunakan yoghurt Yunani untuk "melengkapi marinade, vinaigrette, dan sup — cukup banyak di seluruh makanan," katanya. "Itu menambahkan tekstur dan aroma sedap."

Sherry vinegar

[imagetag]

Jesse Schenker, seorang koki di New York, merekomendasikan sherry vinegar untuk menambah rasa lezat sup dan sayuran. Dia juga menawarkan tip ini: "Yang lebih penting, itu bisa digunakan untuk memperbaiki masakan yang terlalu asin atau terlalu manis.

Balsamic vinegar

[imagetag]

Dan Silverman, juga koki dari New York, menyukai balsamic vinegar untuk "rasa manis/asam", yang katanya bisa menghidupkan setiap saus daging atau rebus-rebusan. Terutama bagus dengan kacang-kacangan seperti lentil. Dia pikir itu membuat bumbu makanan menjadi sempurna, dan dia juga mengurangi balsamic vinegar untuk saus manis untuk daging manis dan unggas.

Apple cider vinegar

[imagetag]

Koki Harrison Keevil dari Virginia menambahkan asam cuka ini untuk melengkapi rasa pahit sayuran seperti sawi dan kol. Sementara itu, James Boyce, koki dari Alabama, menambahkan beberapa tetes untuk mengurangi lemak dan menambahkan cita rasa.

Madu

[imagetag]

Sedikit pemanis bisa membuat setiap hidangan dari sayuran yang direbus lebih menarik. Keevil menambahkan sedikit madu untuk melengkapi kelezatan semua hidangannya. Juga bisa untuk aneka sup, semur, dan saus agar mengimbangi rasa asam.

Serbuk sari adas

[imagetag]

Sangat serba guna. Bisa untuk campuran bumbu daging, unggas, dan seafood. Serbuk sari adas memiliki catatan kelezatan dari akar manis, madu, kari dan sangat bagus dalam makanan apa pun."

Rempah-rempah

[imagetag]

Campuran pala, lada putih, jahe, dan cengkeh adalah bumbu pokok di Perancis dan Timur Tengah. Philippe Bertineau, koki dari New York, mengatakan, "Ini bahan rahasia sederhana yang merupakan bumbu ajaib untuk daging. Bumbu itu memberikan memberikan kejutan dan menarik dari rasa yang keluar di setiap masakan rebus sederhana, sup, dan sup krim."

Garam

[imagetag]

Cara paling mudah untuk mendapatkan rasa maksimal dari makanan Anda adalah dengan menambahkan garam secukupnya. Garam adalah unsur penting yang dibutuhkan tubuh. Menambahkan garam dengan perbandingan sekitar satu persen dari jumlah bahan-bahan lain Anda akan memberikan rasa alami.


www.menjelma.com 19 Mar, 2012

0 komentar on 12 BUMBU RAHASIA KOKI YANG DIBUTUHKAN SETIAP DAPUR :

Posting Komentar